5 Anggota Paskibraka Cantik yang Pernah Bertugas di Istana Negara

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Dalam upacara penurunan bendera, Paskibraka cantik tersebut bertugas sebagai pembawa bendera merah putih.

3. Tarissa Maharani Dewi

Paskibraka cantik yang pernah bertugas di istana negara berikutnya adalah Tarissa Maharani Dewi. Tarisa sendiri mendapat pengalaman berharga ini saat perayaan upacara kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun 2018.

Tarissa Maharani Dewi mewakili provinsi Jawa Barat sebagai pembawa bendera Merah Putih. Pelajar kelahiran 10 Juli 2002 ini merupakan putri dari pasangan Teguh Pudjo Rumekso dan Dewi Susilowati. Kala itu, dirinya masih berstatus sebagai siswa SMA Krida Nusantara, Kota Bandung.

Baca juga : Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

4. Dwita Okta Amelia Herdian

Dwita Okta Amelia Herdian terpilih sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara pada HUT ke-76 RI tahun 2021 lalu. Putri dari pasangan Heri dan Nurdiana Ritonga ini merupakan warga Desa Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam perjalanannya menjadi salah satu anggota paskibraka nasional, perjuangan Dwita tidaklah mudah. Dia melewati setiap tahapan seleksi dengan tekad kuat hingga pada akhirnya dinyatakan terpilih sebagai perwakilan Riau.

5. Maria Felicia Gunawan

Maria Felicia terpilih sebagai pemegang baki bendera merah putih pada upacara HUT ke-70 RI tahun 2015 di Istana Merdeka, Jakarta. Paskibraka cantik ini kala itu menjadi siswi SMK BPK Penabur, Gading Serpong, Tangerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)