Donasikan 1.000 Buku Bacaan kepada MNC Peduli, Sekolah Bogor Raya: Rayakan Kemerdekaan Belajar

Selasa, 21 November 2023 - 15:35 WIB
loading...
Donasikan 1.000 Buku Bacaan kepada MNC Peduli, Sekolah Bogor Raya: Rayakan Kemerdekaan Belajar
Sekolah Bogor Raya berkolaborasi dengan MNC Peduli mendonasikan 1.000 buku bacaan jenjang TK hingga SMA. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Direktur Akademik Sekolah Bogor Raya Fransiska Susilawati mengaku senang dapat berkolaborasi dengan MNC Peduli . Kali ini, kolaborasi yang dilakukan dengan mendonasikan 1.000 buku bacaan jenjang TK hingga SMA kepada MNC Peduli.

"Ini memberikan makna lebih pada perayaan Hari Guru sehingga guru-guru menginisiasi bagaimana kita memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk merasakan membaca buku dengan kualitas yang baik. Nah, anak-anak Sekolah Bogor Raya berpartisipasi untuk menyumbangkan buku cerita mereka yang kemudian oleh MNC Peduli akan membagikan ke taman bacaan di seluruh Indonesia," ujar Fransiska, Selasa (21/11/2023).

Pihaknya memilih kolaborasi dengan MNC Peduli karena mendapat referensi dan testimoni yang baik bagi sekolah kolaborator atau taman bacaan.



"Ketika wacana ini disuarakan oleh Student Program Manager kami saat itu melakukan beberapa review jadi karena ada beberapa referensi yang sangat mudah ditemukan, testimoni baik sekolah kolaborator maupun taman bacaan yang mendapatkan sumbangan buku dan itu memberikan dampak sangat baik untuk anak-anak," ungkapnya.

"Kami langsung menyetujui dan melakukan bersama-sama karena ini hari yang baik dan juga sebagai bagian dari komitmen sekolah mempersiapkan generasi muda yang disiapkan. Bukan hanya tentang belajar bahasa internasional dengan kurikulum asing, tapi berani mengambil tindakan langsung untuk kehidupan yang lebih baik," sambungnya.

Diharapkan kolaborasi ini terus berjalan antara Sekolah Bogor Raya dengan MNC Peduli. Juga MNC Peduli dapat terus merangkul sebanyak-banyaknya anak Indonesia dan memberikan manfaat.

"Harapan Sekolah Bogor Raya untuk teman-teman MNC Peduli jangan berhenti di sini rangkul sebanyak-banyaknya anak Indonesia. Berikan manfaat sebesar-besarnya dan bagi sekolah lain ayo semarakkan kegiatan cerdas anak bangsa karena tanpa kita siapa lagi. Bersama MNC Peduli kita rayakan kemerdekaan belajar dan mendapatkan sumber bacaan yang baik untuk anak-anak," ujar Fransiska.

Murid kelas 5 Sekolah Bogor Raya Jawaher mengaku senang mengikuti donasi 1.000 buku bacaan kepada MNC Peduli. Dengan kegiatan ini diharapkan menumbuhkan minat baca anak Indonesia untuk meraih cita-cita.

"Kegiatan donasi ini ada yang main gamelan dan story telling. Harapan saya semoga anak-anak bangsa minat membaca buku dan meraih cita-cita di masa depan mereka," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)