Peserta Aksi Perempuan Geruduk Istana Kumpul di Depan Bawaslu, Bawa Poster Kritik Pemerintah

Jum'at, 08 Maret 2024 - 08:37 WIB
loading...
Peserta Aksi Perempuan Geruduk Istana Kumpul di Depan Bawaslu, Bawa Poster Kritik Pemerintah
Sejumlah peserta aksi perempuan geruduk Istana mulai mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (8/3/2024) pagi. Mereka akan berunjuk rasa di depan Istana Negara. FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Sejumlah peserta aksi perempuan geruduk Istana mulai mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (8/3/2024) pagi. Mereka nantinya akan melakukan longmarch menuju Istana di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Para peserta aksi tersebut terpantau mulai mendatangi titik kumpul di depan Kantor Bawaslu pada lukul 07.40 WIB. Mereka membawa poster hingga spanduk yang bertuliskan kritik untuk pemerintah.

"Mau Lebaran beras mahal," tulis salah satu poster yang dibawa peserta aksi.



"Aku mau Indonesia tanpa oligarki," tulis poster lainnya.

Selain membawa poster dan spanduk, aksi perempuan geruduk Istana tersebut juga diiringi oleh nyanyian yel-yel yang ingin mengadili Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dianggap telah merusak demokrasi di Indonesia.

"Adili Jokowi, hidup perempuan Indonesia," kara salah satu orator.

Sementara itu, lalulintas di lokasi terpantau ramai lancar tanpa adanya kepadatan atau kemacetan, karena massa aksi yang tak terlalu banyak dan berlangsung dengan tertib.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2994 seconds (0.1#10.140)