Orasi Mantan Menag di Demo Tolak Pemilu Curang: Hakim Konstitusi Jangan Tergoda Duniawi

Jum'at, 19 April 2024 - 14:57 WIB
loading...
Orasi Mantan Menag di Demo Tolak Pemilu Curang: Hakim Konstitusi Jangan Tergoda Duniawi
Mantan Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meminta agar hakim konstitusi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memutuskan perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada 22 April mendatang. Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meminta agar hakim konstitusi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memutuskan perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada 22 April mendatang. Hal itu diungkapkan Fachrul dalam orasinya pada aksi bersama sejumlah elemen masyarakat di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

"Paling utama laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan yang seadil-adilnya," ucap Fachrul di atas panggung orasi.

Fachrul juga memberi nasihat untuk para hakim konstitusi, agar tidak tergoda oleh godaan-godaan yang datang selama menjalani Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH), dan tidak takut dengan ancaman-ancaman yang datang.



"Jangan pernah tergoda macam-macam godaan duniawi, tetapi dan juga jangan takut dengan ancaman-ancaman apa pun, tetapi takut satu satunya kepada ancaman Tuhan," kata Fachrul.

Kemudian, kata Fachrul, jika kemudian hakim konstitusi terindikasi menyimpang dalam putusannnya, maka bisa disebut dengan kezaliman. "Hakim-hakim MK itu zalim kalau sampai menyimpang daripada keadilan. Dan orang zalim itu sangat dibenci Tuhan dan pasti akan dilaknat oleh Allah SWT," ucap Fachrul.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)