Kominfo Janji Bantu Carikan Solusi Tuntutan Pengemudi Ojol

Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
Kominfo Janji Bantu...
Perwakilan Kominfo menemui komunitas ojek online dan kurir se-Jabodetabek yang menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024). Foto/SINDOnews/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemui komunitas ojek online dan kurir se-Jabodetabek yang menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Direktur Pengendalian Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kominfo, Gunawan Hutagalung mengatakan, pihaknya telah menerima tuntutan yang disampaikan oleh Koalisi Ojol Nasional (KON).

Dia menyebutkan, nantinya pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak aplikator guna membahas tuntutan dari pengemudi ojek online.

“Saya saat ini mewakili pak Wamen bertemu dengan teman-teman. Karena apa? Karena pak Wamen juga sudah menerima masukan teman-teman dan pak Wamen juga sedang berkoordinasi bagaimana menyelesaikannya sesegera mungkin, ya,” kata Gunawan di atas mobil komando.



“Teman-teman kami juga segera mungkin mengadakan pertemuan dengan semua aplikator untuk membahas tuntutannya teman-teman,” sambung dia.

Dia menegaskan bahwa Kominfo akan membahas tuntutan tersebut dengan para pihak aplikator. Di sisi lain, ia berkata, Kominfo akan membantu mencarikan solusi yang terbaik bagi seluruh pengemudi ojek online.

“Intinya Pak Wamen sudah mendengar dan Pak Wamen juga akan mencarikan solusi yang terbaik dan yang berkeadilan bagi teman-teman semua,” jelas dia.

Sebelumnya, KON menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis (29/8/2024). Para pengemudi ojol mendesak adanya aturan jelas mengenai tarif bagi pengguna jasa jika tidak diterbitkan khawatir kesewenang-wenangan dari pihak aplikator terus terjadi.

Hal itu disampaikan, Ketua Divisi Hukum di Koalisi Ojol Nasional Rahman Thohir. Dia ikut turun menyampaikan aspirasi bersama ribuan pengemudi ojol dari pelbagai perusahaan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)