LAZISNU PBNU Keliling Jakarta Distribusikan Fidyah untuk Kaum Dhuafa

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:30 WIB
loading...
LAZISNU PBNU Keliling Jakarta Distribusikan Fidyah untuk Kaum Dhuafa
LAZISNU PBNU secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi untuk kaum dhuafa di Jakarta.Foto/Istimewa/PBNU
A A A
JAKARTA - LAZISNU PBNU secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi untuk kaum duafa di Jakarta. Kali ini LAZISNU PBNU menyalurkan ratusan fidyah untuk fakir miskin dan dhuafa di Masjid Jami’ Matraman dan kampus UNUSIA, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin

Manajer Penyaluran dan Pemberdayaan LAZISNU PBNU Ending Syarifuddin mengatakan, kegiatan Jumat Berbagi sekaligus untuk mengimplementasikan program pendistribusian fidyah yang akan dilaksanakan rutin. Serta disalurkan secara keliling di Jakarta dan daerah lainnya.

"Ini akan kami laksanakan rutin, keliling Jakarta. Nanti di Jakarta Barat untuk Jumat berikutnya. Selanjutnya di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan. Dan nanti juga akan didistribusikan di LAZISNU daerah (cabang) agar bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Ending dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu,(06/08/2022).

Sementara itu, Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Cholil menyampaikan, pendistribusian fidyah yang berupa 300 nasi kotak itu bertujuan untuk berbagi keberkahan kepada kaum dhuafa, fakir miskin.

“Supaya kita semua dapat merasakan nikmat dari Allah SWT,” ucapnya. Baca: LAZISNU Distribusikan Daging Kurban untuk Duafa di Pelosok Nusantara dan Luar Negeri

Salah seorang penerima manfaat program Jumat Berbagi LAZISNU PBNU, Yusmanto (70) mengungkapkan, kegiatan serupa jarang sekali ada di daerahnya.“Jarang, paling baru sekarang ini (Jumat Berbagi). Alhamdulillah bagus kegiatan ini,” tutur pria lanjut usia yang tinggal di Matraman Dalam, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat itu.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (10.177#12.26)