YBM PLN UP3 Bekasi Salurkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Minggu, 16 April 2023 - 12:29 WIB
loading...
YBM PLN UP3 Bekasi Salurkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
PLN UP3 Bekasi melalui Yayasan Baitull Maal (YBM) menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melalui Yayasan Baitull Maal (YBM) menyalurkan santunan untuk sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Bekasi.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi, A Muhasfar mengatakan, bantuan tersebut merupakan program 'Berbagi Bingkisan Ramadhan' yang diharapkan bisa membantu dan memenuhi kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Mudah-mudahan melalui apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima. Semoga hal ini juga bisa menjadi berkah bagi kita, jajaran pegawai PLN UP3 Bekasi," ucap Muhasfar, Sabtu (15/4/2023).



Muhasfar menjelaskan, adapun total keseluruhan penerima manfaat pada Ramadhan tahun ini, yakni santunan anak yatim sebanyak 60 orang, bingkisan kaum dhuafa 180 orang, dan bantuan guru ngaji sebanyak 30 orang.

Muhas mengungkapkan, penerima manfaat masyarakat yang berada di lingkungan area kantor PLN UP3 Bekasi yang terletak di Jalan Cut Meutia, Margahayu, Bekasi Timur dan sejumlah titik yang ada di 4 wilayah kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP).

"Ada di Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumurbatu, Bantar Gebang; Yayasan As-Syafiq, Kayuringin, Bekasi Selatan; Yayasan Bina Insan Al-Husnah, Mustikajaya; Yayasan Attaubah, Harapan Jaya, Bekasi Utara; dan Ikatan Remaja Masjid At-Taufik, Duren Jaya, Bekasi Timur," terangnya.



Terpisah, Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq yang terletak di Blok A2 Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan kembali oleh pihak YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan santunan.

"Alhamdulillah tahun ini kami kembali diberikan kepercayaan oleh YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan amanah menyantuni anak anak yatim dan dhuafa. Tahun lalu juga kami diberikan Amanah,” kata Prayogo Ketua Panitia santunan dari Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq.

"Saya mewakili rekan-rekan Ikatan Remaja Masjid mengucapkan terima kasih dan semoga kami bisa senantiasa amanah," imbuh Prayoga.

Pemuda yang akrab disapa Yoga ini menjelaskan, kegiatan Berbagi Kebaikan untuk Anak Yatim dan Dhuafa di bulan ramadhan tahun ini pihaknya menyalurkan untuk 30 anak yatim dan dhuafa.

"Semoga di lain kesempatan, kita bisa kembali menggelar kegiatan yang bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar seperti sekarang ini. Dan tentunya, semoga hal ini bisa menjadi keberkahan kita semua," tutup Prayoga.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)