Lazisnu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina

Selasa, 14 November 2023 - 21:38 WIB
loading...
Lazisnu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina
NU Care-Lazisnu dan PBNU menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk Palestina. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - NU Care- Lazisnu dan PBNU menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk Palestina . Bantuan itu sebelumnya diserahkan dari Danone Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang terjadi di Palestina.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto kepada Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang membidangi Lazisnu KH Choirul Sholeh Rasyid dan Wakil Ketua NU Care-Lazisnu Qohari Cholil. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Penyerahan bantuan ini menyusul bantuan Rp1 miliar yang telah lebih dulu diserahkan Danone Indonesia melalui Lazismu Pengurus Pusat Muhammadiyah pada Selasa, 7 November 2023.



Choirul menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Danone Indonesia yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui PBNU dan NU Care-Lazisnu.

“Telah menjadi komitmen Lazisnu dan PBNU untuk menjadi ujung tombak dalam aksi solidaritas dan kemanusiaan dalam membantu saudara kita di Gaza, Palestina. Semoga aksi solidaritas dan kerja-kerja kemanusiaan seperti ini dapat sampai ke tangan yang tepat dan bermanfaat di saat genting seperti ini. Sekecil apa pun kemampuan kita semoga hal ini dapat meringankan saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Vera menuturkan pihaknya lahir dan berkembang di Indonesia bersama talenta-talenta dan putra putri Indonesia. “Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat,” katanya.

Dia berharap bantuan ini sampai dengan aman dan tepat sasaran. Untuk itu, pihaknya berkolaborasi bersama PBNU dan NU Care-Lazisnu yang memiliki kapabilitas dan jaringan kuat.

Qohari mengatakan, konflik di Palestina saat ini harus dimaknai bersama murni dari sisi kemanusiaan. Karena itu, pihaknya mengedepankan aksi-aksi solidaritas dan berharap konflik ini segera berakhir serta tidak semakin berlarut-larut.

NU Care-Lazisnu PBNU telah menyalurkan bantuan secara bertahap ke Palestina melalui berbagai jalur. Tahap pertama, Lazisnu telah menyalurkan bantuan melalui kolaborasi bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

“Tahap kedua sebelumnya kami juga telah mengirimkan bantuan melalui mitra NU Care-Lazisnu Althouri-Silwan Women Center (AWC). Dalam waktu dekat TNI AL berkolaborasi bersama berbagai pihak juga akan mengirimkan bantuan kepada saudara kita di Gaza, Palestina dan mengembangkan rumah sakit terapung,” ujar Qohari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)