Peringatan Harlah Ke-101 NU di Bekasi: Teruskan Pembangunan Masjid dan Gedung Hizbullah

Senin, 29 Januari 2024 - 09:58 WIB
loading...
Peringatan Harlah Ke-101 NU di Bekasi: Teruskan Pembangunan Masjid dan Gedung Hizbullah
PCNU Kabupaten Bekasi mengadakan tasyakuran Hari Lahir NU yang ke-101 di Gedung Hizbullah NU, Kampung Serang Kongsi, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/1/2024). Foto: MPI/MG/Khusniah
A A A
BEKASI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi mengadakan tasyakuran Hari Lahir NU yang ke-101. Acara ini diadakan bersama dengan Apel Kader Penggerak di Gedung Hizbullah NU, Kampung Serang Kongsi, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan dihadiri sejumlah organisasi di bawah naungan NU yakni PBNU, PCNU, Pemuda Ansor, Fatayat, PK IPNU IPPNU, Pagar Nusa, dan Banser. Selain itu, pejabat daerah setempat termasuk Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan anggota DPR BN Holik Qodratullah.

Peringatan ini tidak hanya sekadar pertemuan melainkan momentum penting dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Bekasi.



“Salah satu momen penting yakni penerimaan sumbangan jariyah untuk biaya pembangunan ke depannya. Hal ini menunjukkan komitmen masyarakat dan para pihak terkait dalam mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Atok Romli Musthofa.

Sumbangan tersebut untuk meneruskan pembangunan masjid dan gedung Hizbullah yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan bagi masyarakat setempat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan antusias menyambut pembangunan gedung Hizbullah NU di Kabupaten Bekasi. Dia menekankan pentingnya kontribusi dalam memperbesar NU sebagai jalan mendapatkan keberkahan dan manfaat dalam berbagai bidang seperti dakwah, pendidikan, ekonomi, serta sosial budaya.

Dalam peringatan Harlah ke-101 ini, warga NU Kabupaten Bekasi mendapat hadiah istimewa berupa wakaf tanah seluas 3.000 meter persegi dari H Mutamam Mahfudz kepada PCNU Kabupaten Bekasi. Tanah wakaf tersebut akan digunakan untuk pembangunan Gedung Hizbullah NU Kabupaten Bekasi yang meliputi Monumen Dakwah Hizbullah, masjid, sekolah, pesantren, dan fasilitas lainnya.

“Nama Gedung Hizbullah dipilih karena tanah wakaf tersebut dulunya digunakan sebagai tempat berlatihnya tentara Hizbullah pada 1945 saat berjuang melawan penjajah. Gedung ini akan menjadi monumen bersejarah yang mengingatkan generasi penerus akan perjuangan para pejuang kemerdekaan,” kata Dani.

MG/Khusniah
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)