Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Masjid di Sunter Jaya, Jakarta Utara

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:48 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Masjid di Sunter Jaya, Jakarta Utara
Seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) sedang menyiram bensin di dalam masjid sebelum membakarnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Video rekaman kamera pengawas (CCTV) seorang pria menyiram bensin ke masjid dan menyalakan api viral di media sosial (medsos). Saat ini, pelaku sudah ditangkap aparat kepolisian.

Diketahui tempat ibadah yang dibakar tersebut bernama Masjid Al Falah Sunter Jaya. Insiden tersebut terjadi pada Rabu, 24 Januari 2024 sekitar Pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan membenarkan peristiwa tersebut dan sudah melakukan pengamanan terhadap pelaku. "Sudah kita tangani," ujar Nazirwan, Kamis (25/1/2024).



Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Idris pelaku yang diamankan sedang dalam proses pemeriksaan. Dia mengaku belum bisa menjelaskan perihal kronologi dan motif pelaku melakukan aksi pembakaran tersebut. "Masih dalam pemeriksaan," kata Idris singkat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beredar video seorang pria melakukan pembakaran viral di media sosial Instagram.

"Astagfirullah, seorang pria OTK membakar tempat ibadah di kawasan sunter jaya, terlihat dalam video cctv pelaku tersebut menuangkan bensin di karpet masjid setelah itu pelaku dengan nekat memercikan api. Kejadian tersebut dikawasan sunter jaya, tj priok, Jakut pada Rabu malam 24/01, sekira pukul 19:00 WIB.Belum diketahui motif pelaku melakukan hal tersebut," tulis akun media sosial Info Jakarta Utara.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)