MCMI Gelar Pasar Sembako Murah di Menteng

Senin, 04 Maret 2024 - 22:56 WIB
loading...
MCMI Gelar Pasar Sembako Murah di Menteng
Menyambut Ramadan 1445 H, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan pasar sembako murah di Plataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menyambut Ramadan 1445 H, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan pasar sembako murah di Plataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung selama 2-3 Maret 2024 dilakukan secara gotong-royong baik dari pengurus MCMI, masyarakat, dan pihak swasta.

Sebanyak 5 ribu orang menjadi sasaran penerima manfaat dari subsidi harga sembako. Sebagai organisasi kemasyarakatan, MCMI mendorong jamaah untuk memiliki rasa tanggung jawab sosial melalui pasar murah yang memberi subsidi harga sembako untuk masyarakat.



Ketua Dewan Pembina PB MCMI yang juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi terselenggaranya pasar sembako murah sebagai bentuk kontribusi masyarakat dan pihak swasta.

Dia berharap baik komunitas, kelompok masyarakat, dan pihak swasta untuk tidak lelah berkontribusi bagi Indonesia. “Tanpa kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian, Indonesia akan sulit mencapai Indonesia emas. Momen menyambut Ramadan 1445 H ini, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang terjalin untuk Indonesia,” ujar Budi, Senin (4/3/2024).

Ketua Umum PB MCMI Wishnu Dewanto menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk sukacita menyambut Ramadan. Dia juga berharap kegiatan serupa dapat berkembang di daerah lainnya.

“Pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Salah satu pihak swasta yang turut berkolaborasi dalam menyambut Ramadan melalui pasar sembako murah adalah Aqua.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama MCMI, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan. Dukungan dalam pasar sembako murah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat dan keluarga di Indonesia,” ujar Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)