NU Care Bekasi Dapat Bantuan Ambulans dari Program Kemaslahatan BPKH dan NU Care-LAZISNU

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:03 WIB
loading...
NU Care Bekasi Dapat Bantuan Ambulans dari Program Kemaslahatan BPKH dan NU Care-LAZISNU
Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI bersama NU Care-LAZISNU, menyalurkan bantuan ambulans ke tiga kabupaten/kota, salah satunya Bekasi. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI bersama NU Care-LAZISNU , menyalurkan bantuan ambulans ke tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Bekasi, Cirebon, dan Kabupaten Cilacap. Bantuan bertujuan untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19.

“Ini merupakan Program Kemaslahatan, kerja sama BPKH dengan NU Care-LAZISNU. Kami dari Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, alhamdulilah, hari ini menyerahkan tiga unit mobil ambulans melalui LAZISNU Kabupaten Bekasi, LAZISNU Cilacap, dan melalui Masjid Jami’ Al Muhtadin, Cirebon, sebagai armada pelayanan umat,” ungkap Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib Emha, usai serah terima mobil ambulans di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Sejarah Ambulans, Rumah Sakit Berjalan yang Dulu Berwujud Gerobak dan Jadi Pertolongan Pertama Tentara

Wahib menjelaskan, pengadaan ambulans tersebut merupakan penyaluran bantuan tahap kedua dari Program Kemaslahatan BPKH RI. “(Jumlahnya) sudah puluhan (ambulans). Ini tahap kedua. Tahap ketiga, nanti ke beberapa rumah sakit,” lanjutnya.

Selain bantuan ambulans, hasil kerjasama dengan BPKH RI juga diimplementasikan dalam bentuk kategori kegiatan sosial keagamaan, seperti bantuan untuk penanganan Covid-19 dan bantuan renovasi tempat ibadah.

“Bantuan kebencanaan, juga bantuan di kategori pendidikan seperti bantuan bangunan pesantren. Dan ini (bantuan) yang diserah-terimakan yaitu ambulans, masuk kategori kesehatan,” jelas Wahib.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi, Salman Alhakimi, merencanakan pemanfaatan bantuan ambulans tersebut untuk pasien umum.

“Ambulans ini untuk pasien umum. Ini (ambulans) akan menjadi manfaat yang berarti bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi, melihat letak geografis yang luas dan lokasi rumah sakit yang jauh,” kata Salman.

Permohonan layanan ambulans nantinya dapat diakses oleh masyarakat di Bekasi melalui nomor call center yang akan segera disediakan.

“Dengan adanya layanan ambulans, bahwa hari ini kita sudah hadir untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Kiai Komarudin, juga menegaskan bahwa ambulans tersebut akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulilah, PCNU Kabupaten Bekasi mendapat kepercayaan untuk mengelola ambulans ini. Mobil ini untuk kepentingan umat. Terima kasih kepada BPKH dan NU Care-LAZISNU Pusat. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi,” ucap Kiai Komarudin.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3608 seconds (11.210#12.26)