Evakuasi Truk BBM Penyebab Kecelakaan Maut di Cibubur Selesai Jelang Tengah Malam

Selasa, 19 Juli 2022 - 00:03 WIB
loading...
Evakuasi Truk BBM Penyebab Kecelakaan Maut di Cibubur Selesai Jelang Tengah Malam
Proses evakuasi truk bahan bakar minyak (BBM) yang menyebabkan kecelakaan maut di Cibubur, selesai dilakukan jelang tengah malam. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Proses evakuasi truk bahan bakar minyak (BBM) yang menyebabkan kecelakaan maut di Cibubur, selesai dilakukan jelang tengah malam. Proses evakuasi truk BBM bermuatan 25 ton Bio Solar tersebut dimulai sekita pukul 22.38 WIB.

Proses evakuasi diawali dengan melakukan penyemprotan selama pemindahan tanki tersebut ke truk Pertamina lainnya.

Baca juga: 2 Korban Kecelakaan Maut Truk BBM Ternyata Pasangan Suami Istri Anggota dan ASN TNI AL

Berdasarkan pantauan MNC Portal, sekitar pukul 23.15 WIB proses evakuasi berjalan lancar dengan dibantu alat berat crane guna memindahkan tanki dari truk yang ringsek ke truk yang berfungsi normal.



Selama proses pengerjaan, truk setiap pergeseran yang ditarik oleh mobil derek, pihak Damkar Kota Bekasi menyemprotkan air ke arah ban truk guna menghindari gesekan radiasi panas pada tanki.

Baca juga: Truk BBM Maut Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Diterapkan Buka Tutup

Setelah dipindahkan, tanki akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Selama proses pemindahan, tidak ada kendala yang dialami oleh petugas Damkar, Pertamina, dan Polisi Lalu Lintas.

Selama proses evakuasi, petugas polisi lalu lintas menerapkan sistem contra flow guna mencegah arus lalu lintas mengganggu evakuasi truk tanki tersebut.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga menyatakan akan bertanggung jawab terhadap seluruh korban kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin sore
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.210#12.26)