Pesepeda Tewas Tertabrak Bus Transjakarta, Pramudi Sebut Sudah Bunyikan Klakson

Senin, 11 Juli 2022 - 10:36 WIB
loading...
Pesepeda Tewas Tertabrak Bus Transjakarta, Pramudi Sebut Sudah Bunyikan Klakson
Bus Transjakarta. Foto: Ilustrasi/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya seorang pengendara sepeda berinisial SA akibat tersenggol Bus Transjakarta rute Tanah Abang-Pasar Minggu (9D), Minggu 10 Juli 2022 sekitar pukul 14.10 WIB.Sebelumnya, SA meninggal dunia karena terlibat kecelakaan dengan bus tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menjelaskan, saat kejadian, bus baru saja berjalan setelah berhenti di Bus Stop Masjid At Taqwa arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam kondisi bus melaju pelan, dari sisi kanan seorang pesepeda mencoba untuk mendahului laju bus.

“Pramudi sudah membunyikan klakson untuk memberi peringatan. Diduga kurang memperhitungkan kecepatan dan adanya polisi tidur, pesepeda hilang keseimbangan sehingga kejadian (kecelakaan) ini tidak terelakan,” kata Anang dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Anang menambahkan, usai kejadian jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk dilakukan proses autopsi. Keluarga korban dapat memahami kejadian tersebut.



Lebih lanjut, Transjakarta kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Pancoran untuk diproses sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya, pesepeda tewas tertabrak Bus Transjakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 10 Juli 2022. Pria berinisial SA tewas di lokasi.

"Pesepeda atas nama SA mengalami luka pada bagian pinggang dan kaki hingga meninggal dunia di TKP," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo, Minggu 10 Juli 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)