Bocah Tewas Tertabrak di Tol Cijago Depok, Polisi: Korban Sempat Kejar Layangan

Senin, 01 Juli 2024 - 09:10 WIB
loading...
Bocah Tewas Tertabrak di Tol Cijago Depok, Polisi: Korban Sempat Kejar Layangan
Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menyebut korban sempat kejar layangan sebelum tertabrak mobil. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
DEPOK - Seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) berinisial IRA (8) sempat mengejar layang-layang sebelum tewas tertabrak minibus Toyota Innova dengan nomor polisi B 2757 SOY di ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) . Tepatnya dekat jembatan Kompleks Pelni, Sukmajaya, Depok pada Minggu, 30 Juni 2024 malam.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menyebut pihak Unit Laka Lantas Satlantas Polres Metro Depok tengah menyelidiki penyebab pasti korban bisa masuk ke tengah tol.

"Ya menurut informasi yang kami himpun dari warga anak tersebut diketahui sedang bermain layang-layang ataupun sedang mengejar layang-layang hingga menuju ke arah tengah jalan tol," kata Made, Senin (1/7/2024).



Made menyebut pengemudi berinisial AJ (55) telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas insiden kecelakaan itu. "Pengemudi telah kami amankan dan dimintai keterangan lebih lanjut untuk diketahui sejauh mana proses kejadian kecelakaan berlangsung," ucapnya.

Made menjelaskan korban ditemukan di pinggir jalan tol arah Cinere ke arah Barat dari Timur. Ia menyebut pengemudi sempat berhenti dan meminta bantuan petugas polisi jalan raya (PJR) yang ada dekat lokasi kejadian.



"Diduga korban ditabrak oleh sebuah mobil yang dikemudikan oleh seorang pria. Kemudian pria tersebut merasa bahwa korban menabrak seseorang ketika telah terjadi penabrakan itu kemudian pria tersebut berhenti dan mencoba untuk lapor ke petugas PJR yang ada di lokasi. Menurut pengakuan pelaku yang mengendarai sebuah mobil innova bahwa pelaku merasa dia telah menabrak seorang anak seperti benda," tambahnya.

Sebelumnya, seorang bocah ditemukan tergeletak diduga menjadi korban tabrak lari di ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dengan titik kenal dekat jembatan Komplek Pelni, Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok pada Minggu, 30 Juni 2024 malam.

Dalam video di sejumlah laman media sosial terlihat kondisi bocah tergeletak di bahu jalan bagian tengah. Terlihat sejumlah petugas kepolisian dan patroli jalan tol tengah melakukan evakuasi dilokasi. "Sedang dalam penyelidikan," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra saat dikonfirmasi.

Multazam masih enggan memberi tahu kondisi korban diduga tabrak lari itu. Saat ini Unit Laka Lantas Polres Metro Depok tengah bekerja di lapangan. "Unit Laka masih bekerja di lapangan," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)
pixels