Kawanan Maling Bobol 2 Rumah di Cilodong Depok, Korban Alami Kerugian Rp36 Juta

Jum'at, 05 Juli 2024 - 11:38 WIB
loading...
Kawanan Maling Bobol 2 Rumah di Cilodong Depok, Korban Alami Kerugian Rp36 Juta
Kawanan maling membobol dua rumah di Jalan Sasak Griya Amanah 4 RT 3/7, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (4/7/2024) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kawanan maling membobol dua rumah di Jalan Sasak Griya Amanah 4 RT 3/7, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (4/7/2024) malam. Adapun korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah atas insiden pembobolan tersebut.

"Benar telah terjadi tindak pidana pencurian yang dialami oleh korban yang pada saat itu rumah miliknya ditinggal pergi untuk mengantarkan anaknya ke tempat les sekitar pukul 14.00 WIB dan pintu dalam keadaan terkunci kemudian pada saat korban di tempat les anaknya mendapat telpon dari warga satu komplek tersebut dan memberitahukan bahwa rumahnya telah dimasukin orang yang tidak dikenal oleh warga sekitar," kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono saat dikonfirmasi, Jumat (5/7/2024).

"Atas kejadian tersebut mengalami kerugian sementara yang bisa diestimasi sekitar Rp36.000.000," tambahnya.



Margiyono menyebut aksi kawanan maling itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Kawanan maling menggasak perhiasan milik korban serta mata uang Korea yang disimpan di kamar utama dengan merusak pintu lemari.

"Berdasarkan rekaman CCTV yang berada di area kompleks kemudian korban pulang dan benar pada saat tiba dan hendak membuka pintu rumahnya sudah dalam keadaan rusak kemudian masuk ke dalam dan mengecek barang-barang miliknya berupa perhiasan serta uang korea yang sebelumnya di simpan di kamar utama sudah tidak ada (hilang)," ujarnya.

Margiyono mengatakan kawanan maling merusak pintu utama untuk melancarkan aksinya. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan kawanan maling yang membobol dua rumah itu.



"Diduga pelaku sebelum masuk rumah melakukan pengrusakan pintu utama. Masih dalam penyelidikan. Dua rumah yang dibobol," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)
pixels