ART di Bekasi Diduga Bawa Kabur Brankas Majikan Berisi Harta Ratusan Juta

Minggu, 15 September 2024 - 07:43 WIB
loading...
ART di Bekasi Diduga...
Seorang asisten rumah tangga (ART) diduga mencuri brankas milik majikannya di Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Seorang asisten rumah tangga (ART) diduga mencuri brankas milik majikannya di Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Peristiwa bermula ketika Henny (51) mendapatkan telepon dari suaminya pada siang hari. Suaminya menelepon dan memberitahu bahwa ART berinisial E (35) itu pulang kampung.

"Satpam bilang ada yang meninggal, itu aja statement-nya (E) dan memang ada bukti CCTV-nya," kata Henny kepada wartawan dikutip, Minggu (15/9/2024).


Henny dan suaminya baru curiga atas perlakuan ART saat menyadari brankas miliknya hilang. Brankas itu diduga dibawa oleh ARTnya saat izin pulang kampung.

"Kita punya dua brankas, yang satu yang besar, yang satu itu, nah yang itu hilang," kata Henny.

Brankas itu berisi surat-surat berharga, termasuk uang tunai. "Kalau ditaksir semuanya beserta isinya itu sekitar Rp375-400 juta," ungkapnya.

Henny melaporkan dugaan pencurian itu ke Polsek Medan Satria. Ia berharap polisi mengungkap pencurian tersebut. "Kami enggak tahu apakah perbuatan ini karena ada pengaruh pihak ketiga, ini juga masih dalam penyidikan," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)