KCI Imbau Penumpang KRL Perhatikan Garis Kuning agar Tak Terjatuh ke Peron Stasiun

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:15 WIB
loading...
KCI Imbau Penumpang KRL Perhatikan Garis Kuning agar Tak Terjatuh ke Peron Stasiun
Insiden penumpang perempuan terjatuh ke peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu 25 Juni 2022. Perempuan itu berhasil diselamatkan. Foto: Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Insiden penumpang perempuan terjatuh ke peron Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan, Sabtu 25 Juni 2022 menjadi pembelajaran. PT KAI Commuter Indonesia (KCI) mengimbau penumpang KRL Commuter Line lebih tertib, waspada, dan perhatikan garis kuning peron.

Imbauan ini untuk mencegah terulangnya lagi kejadian penumpang terperosok ke peron stasiun. Dalam insiden tersebut, penumpang perempuan berhasil diselamatkan.
Baca juga: Hendak Naik KRL, Penumpang Perempuan Terperosok ke Peron Stasiun Manggarai

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL selalu antre dengan tertib," kata Manager External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan, Minggu (26/6/2022).

Dia meminta para pengguna kereta di stasiun untuk mendahulukan pengguna yang akan keluar dari gerbong KRL. "Jangan berdiri di peron karena akan menghalangi pengguna yang keluar dari KRL," ujarnya.
Baca juga: Penumpang KRL Membeludak, Eskalator Peron 12-13 Stasiun Manggarai Mati Mendadak

Penumpang juga tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat. "Untuk menjaga keselamatan bersama, petugas announcer di stasiun selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning," ungkap Leza Arlan.

KCI terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta.

Video penumpang perempuan terjatuh di peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, viral di dunia maya. Dalam video, petugas stasiun berupaya menyelamatkan perempuan tersebut.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.210#12.26)