Hendak Naik KRL, Penumpang Perempuan Terperosok ke Peron Stasiun Manggarai

Minggu, 26 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Hendak Naik KRL, Penumpang Perempuan Terperosok ke Peron Stasiun Manggarai
Seorang perempuan pengguna KRL Commuter Line terperosok ke peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan pengguna KRL Commuter Line terperosok ke peron Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan. Sejumlah penumpang yang melihat kejadian ini histeris karena saat bersamaan ada KRL Commuter Line yang melintas.

Video penumpang terperosok ke peron kereta di Stasiun Manggarai itu viral setelah diunggah akun Instagram @metropolitanonline pada Sabtu (26/6/2022) malam. Terlihat dalam video tersebut penumpang sempat pingsan saat terjatuh ke peron kereta.

Dengan sigap, petugas langsung mengangkat penumpang ke atas peron, setelah KRL Commuter Line melintas.
Dikonfirmasi, Manager External Relations & Corporate Image Care, Leza Arlan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 24 Juni 2022 sore.

"Kronologis atas kejadian tersebut, pada Jumat sore (24/6), sekitar pukul 17.38 WIB pengguna yang hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai," kata Leza kepada wartawan dalam keterangan tertulis Minggu (26/6/2022). Baca: Rawan Kecelakaan, KAI Tutup 6 Perlintasan Liar di Jalur KRL Jabodetabek

Menurutnya, kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL. Dengan sigap Petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membatu setelah KRL melintas dan segera membawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai untuk diberikan pertolongan pertama.

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," tuturnya.
Dia mengatakan, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL selalu mengantre dengan tertib.

"Dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL. Tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (10.177#12.26)