Anies: Kemajuan Kota Penting, tapi Membawa Kebahagian Warga Jauh Lebih Penting

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:05 WIB
loading...
Anies: Kemajuan Kota Penting, tapi Membawa Kebahagian Warga Jauh Lebih Penting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan statistik kemajuan Kota Jakarta hanya sebagai salah satu indikator pembangunan. Namun yang terpenting, kata Anies, adalah kebahagiaan yang dirasakan langsung masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam Upacara HUT ke-495 DKI Jakarta di Alun-alun Lapangan Upacara Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

"Semua kota menjadikan Jakarta sebagai kota rujukan, menggunakan angka statistik untuk menunjukkan kemajuan itu penting. Tapi untuk membawa kebahagiaan bagi warga jauh lebih penting," kata Anies.

Berbagai kemajuan Kota Jakarta yang terekam dalam angka dan statistik, kata Anies, akan lebih sempurna dengan masyarakat Jakarta yang langsung merasakan kebahagiaan dampak dari pembangunan yang berkeadilan.

"Syukur alhamdulillah kita tinggal di Jakarta. Begitu kata itu muncul dari warga Jakarta, maka kita sudah bekerja dengan baik. Angka statistik tidak bermakna jika warga tidak merasa bersyukur dengan kemajuan Kota Jakarta," tutur Anies.

Tanggung jawab yang diemban di DKI Jakarta, kata Anies, sangatlah besar. Sejarah 495 tahun DKI Jakarta ditampilkan dalam seni visual pasir dan sejarah selama 15 menit.



"Kita semua berperan untuk melampaui dan membawa kemajuan untuk wilayah DKI Jakarta. Jika di Jakarta ada ketenangan, dan kemajuan, wilayah lainnya akan merasakan. Jakarta sebagai sentral kegiatan masyarakat di Jabodetabek dan Indonesia," terang Anies.

Masih kata Anies, sebagai salah satu kota rujukan dunia dan nasional, Jakarta akan terus dibangun maju dengan mengutamakan kesetaraan untuk seluruh warganya.

"Kita harus tunjukkan Jakarta menjadi kota rujukan, sebagai pusat kota Asia Tenggara juga ada di Jakarta. Setiap pembangunan kota Jakarta melibatkan masyarakat. Sehingga semua bertanggung jawab," lanjut Anies.

Terakhir, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan yang mau bekerja sama dalam menciptakan pembangunan kota Jakarta.

"Mulai dari pendidikan dan fasilitas umum, peningkatan jumlah kendaraan umum hingga tiga kali lipat. Bersama kita melindungi dan memajukan kota Jakarta. Terima kasih kepada semua yang telah bekerja sama memajukan kota Jakarta. Kota ini mengalami banyak pembaharuan. Semoga kemajuan selalu terjadi di Jakarta. Dirgahayu DKI Jakarta ke-495," pungkas Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)