Jakarta Tempat Kumpul Seluruh Unsur, Anies: Kesetaraan dan Keadilan Itu Penting

Jum'at, 28 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Jakarta Tempat Kumpul Seluruh Unsur, Anies: Kesetaraan dan Keadilan Itu Penting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Jakarta tempat kumpulnya seluruh unsur bangsa. Oleh karena itu, kesetaraan dan keadilan penting. Foto: Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Jakarta tempat kumpulnya seluruh unsur bangsa. Oleh karena itu, kesetaraan dan keadilan penting bagi seluruh unsur bangsa.

"Kota ini menjadi kota kumpulnya seluruh unsur bangsa, karena itu kenapa kesetaraan jadi penting, kenapa keadilan jadi penting, karena semua yang datang ke kota ini harus mendapatkan itu. Ini yang saya ingin garis bawahi bagaimana mengaturnya ke depan," ujar Anies dalam akun Youtube Pemprov DKI Jakarta dikutip, Jumat (28/1/2022).

Anies menyebut bahwa di Jakarta saat ini banyak ruang yang dapat dimanfaatkan. Terutama penguatan sosial, budaya, dan peradaban.



"Lalu di Jakarta ini kita punya keinginan juga agar simpul sosial, budaya, peradaban yang terbangun di kota ini bisa dijaga dan diperkuat," ucapnya.

Menurut Anies, simpul di Jakarta terbilang baru. Sebab, pusat perekonomian nusantara pada tahun 1940-an berpusat di Surabaya, Jawa Timur.



"Jadi berbicara tentang Jakarta sesungguhnya simpul ini harus dibangun. Simpul ini relatif baru kalau dalam sejarah Jakarta 500 tahun itu, sampai tahun 1940-an pusat perekonomian nusantara ini di Surabaya," kata Anies.

Karena itu, pelabuhan terbesar di Asia Tenggara sampai dengan krisis resesi adanya di Surabaya. Jalur kereta Api juga ke arah Timur karena logistik kemana-mana lewat Surabaya. Lebih besar dari Singapura, lebih besar dari Malaka apalagi Priok," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)