Upacara HUT ke-495 Jakarta, Anies Singgung Pentingnya Kesetaraan

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:09 WIB
loading...
Upacara HUT ke-495 Jakarta, Anies Singgung Pentingnya Kesetaraan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pentingnya kesetaraan pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial antara masyarakat di daratan dan kepulauan. Foto: MNC Portal/Carlos
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan pentingnya kesetaraan pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial antara masyarakat di daratan dan kepulauan. Sebelumnya, upacara ini diikuti oleh ratusan pegawai ASN di lingkungan Pemprov DKI .

Hal tersebut disampaikan Anies dalam pembukaan pidato Upacara HUT ke-495 DKI Jakarta di Lapangan Upacara Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). Baca juga: Puluhan Abang None Ikuti Upacara HUT ke-495 Jakarta di Monas

"Perjalanan kota hampir mencapai 500 tahun. Kota ini tidak pernah berhenti melakukan pembaharuan. Termasuk salah satunya upacara di sisi selatan taman alun-alun yang sudah direvitalisasi sejak 2019," terang Anies.

Lapangan alun-alun Monas yang hendak digunakan saat 2020 namun batal dilakukan karena pandemi Covid-19. Tetapi, bisa digunakan untuk upacara HUT DKI Jakarta ke-495 atau tahun ini lantaran pandemi Covid-19 sudah landai.

"Ini lapangan khusus untuk upacara. Ini ikhtiar kita untuk melakukan pembaharuan. Hajatan Kota Jakarta merupakan makna dari selebrasi. Selebrasi atas capaian kerja keras dari semua unsur masyarakat. Jakarta Hajatan atau Celebrate Jakarta," tutur Anies.



Ia menyebutkan, perayaan HUT ke-495 Jakarta sudah dimulai dari Kepulauan Seribu pada Mei 2022.

"Jakarta tidak hanya daratan tapi kepulauan. Jakarta adalah satu-satunya kota besar di dunia yang memiliki daratan dan kepulauan. Momentum bangkit dari pandemi Covid-19. Khususnya pariwisata di Kepulauan Seribu," kata orang nomor 1 di DKI Jakarta ini.

Ia menyebutkan pentingnya kesetaraan dalam pembangunan sebuah kota demi masyarakat yang bekerja sama mendorong kemajuan kota demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan bahagia. Baca juga: Masyarakat Bisa Ikut Upacara HUT ke-495 Jakarta Lewat Gadget

"Pembangunan Kepulauan Seribu dilakukan secara intensif, sehingga memiliki fasilitas yang sama dengan di daratan. Semua berhak mendapatkan kesetaraan fasilitas," pungkas Anies.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1292 seconds (10.101#12.26)