Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Girls On Track Formula E di Ancol

Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:47 WIB
loading...
Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Girls On Track Formula E di Ancol
Puluhan anak dan remaja perempuan mengikuti kegiatan Girls On Track Formula E di booth sirkuit Ancol Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022). Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Puluhan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti program Girls On Track di booth dekat sirkuit Formula E , Ancol Taman Impian , Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022). Girls On Track ini dilaksanakan pihak sponsor balap mobil listrik Formula E.

Tampak anak-anak antusias mengikuti bimbingan dari para pengajar yang ada di masing-masing booth mulai dari booth safety riding, karir, build your own, dan dream workshop. Mereka tampak didampingi oleh orang tua mereka masing-masing yang menunggu di luar booth.

Salah seorang wali murid dari pelajar, Imam (40) warga Depok mengapresiasi kegiatan Girls On Track Formula E yang dilaksanakan di Ancol.

"Acaranya positif untuk anak-anak dan masyarakat banyak memperkenalkan Formula E. Mereka memiliki kegiatan-kegiatan dan aspek-aspek lain dari Formula E," ujar Imam ketika ditemui di salah satu booth Girls On Track Formula E.

Ia menyebutkan dengan kegiatan tersebut, maka anak-anak bisa mulai mengarahkan mimpi-mimpi mereka dengan cara dan jalan yang benar.

"Mengajarkan anak fokus pada cita-cita mereka. Beberapa tenaga pengajar juga memberikan kesempatan anak untuk mengenalkan diri dan mereka ada yang menggunakan bahasa Inggris sehingga bisa melatih rasa percaya diri anak," tambah Imam.



Aqilah (9) kelas II SD mengaku senang bisa mengikuti program Girls On Track. "Senang banyak bertemu dengan teman baru, tadi banyak diajarin teknis saat balap Formula E, terus diajarkan cara menjadi tenaga medis," kata Aqilah.

Aini (17) siswi yang baru lulus dari Kelas III SMA dan hendak mengambil bangku kuliah tahun ini mengaku kegiatan Girls On Track Formula E sangat bermanfaat untuk dirinya.

"Yang paling berkesan jadi tahu banyak karir di satu perusahaan tidak hanya ada di satu divisi saja tapi bermacam-macam," kata Aini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)