Hepatitis Akut Merebak, Pemprov DKI Buka Peluang Sekolah Online

Kamis, 12 Mei 2022 - 06:35 WIB
loading...
Hepatitis Akut Merebak, Pemprov DKI Buka Peluang Sekolah Online
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan ada peluang proses belajar mengajar kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh sebagai langkah mencegah penyebaran kasus hepatitis akut. Beberapa pekan terakhir ini sejumlah kasus hepatitis akut ditemukan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, ada peluang pembelajaran kembali daring atau online sebagai langkah mencegah penyebaran di sekolah.

"Termasuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka) ini masih kita pelajari apakah akan kembali ke online (Pembelajaran Jarak Jauh) kita akan liat," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2022) malam.

Ariza meminta masyarakat agar waspada terhadap wabah tersebut. Sebab, organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menjadikan hepatitis akut kejadian luar biasa (KLB). Baca: Waspada! Hepatitis Akut di Jakarta juga Serang Orang Dewasa

"Memang kasus ini menurut WHO sudah menjadi KLB. Itu sudah dari WHO, nanti Indonesia (khususnya) Jakarta menunggu kebijakan pemerintah pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Ariza menuturkan, ada 21 kasus diduga hepatitis misterius di Ibu Kota hingga Rabu, 11 Mei 2022 kemarin. Adapun tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut, meski demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiolog," Ariza.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2009 seconds (11.252#12.26)