Dukung Forkabi, Wagub Ariza: Kontribusinya Luar Biasa untuk Pemprov DKI

Selasa, 19 April 2022 - 02:16 WIB
loading...
Dukung Forkabi, Wagub Ariza: Kontribusinya Luar Biasa untuk Pemprov DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kontribusi Forkabi untuk Pemprov DKI Jakarta dinilai luar biasa. Khususnya dalam menjaga dan melestarikan budaya, kesenian, dan gagasan memajukan Betawi.

Begitu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri milad ke-21 Forkabi. “Saya hadir di sini mendukung Forkabi,” ucapnya di kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022).

Perayaan milad kali ini spesial karena diselenggarakan di seluruh kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Jabodetabek secara serentak dan di Kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan.
Baca juga: Forkabi Ingin Kolaborasi dengan Pemprov DKI Kembangkan UMKM

Orang nomor dua di Jakarta ini mengakui Forkabi merupakan organisasi besar karena memiliki struktur tingkat RT/RW hingga pelosok Jabodetabek.

Ariza berharap seluruh pengurus Forkabi menjadi garda terdepan mengklarifikasi informasi-informasi hoaks. “Berikan informasi yang benar terhadap masyarakat. Sekarang banyak informasi hoaks,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar Forkabi tetap melestarikan kebudayaan Betawi. “Saya berpesan Forkabi bisa terus melestarikan budaya dan seni betawi di Jakarta. Betawi harus ada di jantung Betawi yakni Jakarta. Sekali lagi, saya mendukung Forkabi," katanya.

Selain syukuran Milad, Forkabi juga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu. Acara DPP dihadiri Ariza, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Sekretaris Kota Jaksel Ali Murtado, serta Camar Cilandak.

Di tempat sama, Ketua Umum DPP Forkabi Abdul Ghoni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub DKI, pengurus DPP Forkabi, DPD, DPC ranting, dan subran (RW).

“Kita sekarang sudah 21 tahun. Forkabi lahir dari reformasi 1998. Forkabi sudah banyak hasilkan kader di pemerintahan. Di DPRD dan pemerintah daerah (pemda),” ujarnya.

“Salam hormat dari DPP Insyaallah kawan DPD meriah. Dari pengurus DPP terima kasih sudah sempatkan hadir. Kedua, kita sekarang sudah 21 tahun," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)