Hati-hati! Jalur Mudik Kalimalang Kabupaten Bekasi Rusak Berat

Kamis, 14 April 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, trotoar yang dibangun tahun lalu itu kini lebih banyak digunakan warga untuk parkir kendaraan dan pedagang untuk berjualan. Setiap tahun, pembangunan trotoar sendiri sempat mendapat banyak kritikan karena dinilai tidak tepat sasaran dan terus dianggarkan.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto mengakui tidak ada anggaran untuk perbaikan Jalan Kalimalang pada tahun lalu.

Perbaikan median jalan pun harusnya paralel dengan taman namun tidak terjadi.Hanya saja, Heru tidak menjelaskan mengapa tidak ada perbaikan Jalan Kalimalang secara menyeluruh.

”Harusnya paralel, seingat saya pas pembahasan itu, dulu sudah dianggarkan di Dinas Perkimtan, kemudian tahun 2021, dipindahkan lah ke Dinas LH. Saya tanyain, kata LH kegiatannya iya dipindahkan, tapi anggarannya enggak dipindahin, gimana kita mau ngerjain? Kemudian ditarik lagi ke Dinas Perkimtan, katanya sudah dianggarin tahun ini,” ucap dia.

Heru mengakui rusaknya kondisi Jalan Kalimalang. Bahkan, kata dia, beberapa titik rusak parah. Untuk itu, mulai pekan ini, Pemkab Bekasi melakukan perbaikan titik yang rusak. Total ada 31 titik yang akan diperbaiki hingga menjelang lebaran nanti.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)