H-7, Delapan Posko Mudik di Kota Bekasi Siap Layani Pemudik

Rabu, 13 April 2022 - 20:24 WIB
loading...
H-7, Delapan Posko Mudik di Kota Bekasi Siap Layani Pemudik
Polres Metro Bekasi Kota akan menyiapkan delapan posko mudik menjelang arus mudik Lebaran atau persisnya H-7. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota akan menyiapkan delapan posko mudik menjelang arus mudik Lebaran atau persisnya H-7. Posko tersebut untuk memantau keamanan masyarakat saat melakukan mudik di wilayah Kota Bekasi.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat mengatakan delapan posko itu yakni lima sebagai posko pengamanan (pospam) dan tiga posko sebagai posko pelayanan (posyan).
Baca juga: Mengurus Mudik Lebaran

Pospam akan berada di Sumber Artha, Harapan Indah, Kranji, Mall Ciputra, dan Tongyang. Sementara, posyan berada di Stasiun Bekasi, Terminal Bekasi, dan Mega City Bekasi. "Akan dimulai sejak tujuh hari sebelum Lebaran," katanya, Rabu (13/4/2022).

Dia belum merinci jumlah personel yang dikerahkan. Dalam posko tersebut rencananya juga dibangun gerai-gerai vaksinasi.

Kabid Dalops Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin menambahkan pihaknya siap bergabung dalam posko pengamanan yang dicanangkan tersebut. "Kami siap mendukung dari dinas perhubungan, mendukung pelaksanaan posko tersebut baik personel, fasilitas, traffic cone, rambu portabel, mobil derek pun kita persiapkan untuk program arus mudik," ujarnya.

"Untuk jumlah personel dari bidang dalops itu kita plotting sekitar 260 orang per hari terbagi tiga shift, pagi, siang, dan malam," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)