Pria Bersajam Bobol Kafe di Tangsel, Gasak Uang dan Laptop

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:59 WIB
loading...
Pria Bersajam Bobol Kafe di Tangsel, Gasak Uang dan Laptop
Pencurian menimpa sebuah kafe di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pencurian menimpa sebuah kafe di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku menenteng sebilah golok lalu menggasak uang dan sejumlah barang berharga lainnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 06.21 WIB. Pelaku awalnya menjebol kunci pada folding gate lalu berjalan memasuki bagian dalam kafe. Setelah beberapa saat mengecek situasi, pelaku lantas menghampiri meja kasir.

Saat kejadian, seorang pegawai tertidur lelap. Pelaku yang mengenakan masker itu leluasa mencuri handphone, isi dompet pegawai, uang di laci kasir, serta laptop dan dokumen lainnya.
Baca juga: Polisi Tembak Mati Kapten Pencurian Minimarket

"Yang hilang itu laptop, uang di laci, handphone sama dokumen-dokumen," ujar Rulyans Liyus (39), pemilik kafe di Tangsel, Kamis (31/3/2022).

Pencurian baru diketahui pukul 11.00 WIB. Saat itu Rulyans yang baru datang melihat folding gate dalam posisi terbuka. Awalnya dia tak curiga lantaran ada seorang pegawai yang biasa pulang pergi tiap hari.

"Pegawai saya kan memang ada 2, yang satu nginap yang satu lagi pulang. Tapi waktu saya panggil kok nggak nyaut. Begitu saya ke dalam cuma ada pegawai saya yang lagi tidur. Tas saya sudah nggak ada," katanya.

Rulyans lalu mengecek rekaman CCTV. Barulah diketahui beberapa jam sebelumnya ternyata ada seorang pencuri yang masuk dan mengambil sejumlah barang. "Kalau dari wajahnya sepertinya nggak asing, dari gaya jalannya, alis wajahnya, tapi ini kan masih dugaan," ucapnya.

Peristiwa itu telah dilaporkan ke Polsek Ciputat Timur dengan nomor LP/107/III/2022/Sek. Ciputat Timur. Polisi belum mau memberikan keterangan lantaran masih berupaya mengungkap identitas pelaku.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)