Jumlah Pengendara Bermotor Pelanggar PSBB di Jakarta Menurun

Senin, 13 April 2020 - 19:14 WIB
loading...
Jumlah Pengendara Bermotor Pelanggar PSBB di Jakarta Menurun
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki hari ke empat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta jumlah pengendara yang tidak mengenakan masker berkurang drastis. Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di salah satu titik cek poin Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (13/4/2020).

Menurut Sambodo, saat ini pihaknya sudah jarang menemukan pengendara yang melanggar ketentuan PSBB. Salah satu poin yang diwajibkan yakni wajib menggunakan masker. "Aturan pelaksaanaan PSBB lambat laun mulai dipahami masyarakat, jumlah pelanggar sudah mulai berkurang," ujar Sambodo di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (13/4/2020).

Sambodo menuturkan, mayoritas pengendara mobil banyak melanggar ketentuan PSBB dengan tidak menggunakan masker saat berkendara. Hal ini perlu ditingkatkan melalui sosialisasi yang baik agar PSBB dapat berjalan lancar dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Yang tidak pakai masker itu satu dua orang. Hanya mungkin kewajiban menggunakan masker untuk pengendara mobil ini juga harus disosialisasikan, karena banyak dari mereka rata-rata tidak pakai. Yang tidak pakai sebetulnya juga simpan di mobilnya, tinggal dipakai saja," ujar Sambodo.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menerapkan status PSBB di Jakarta mulai Jumat (10/4/2020) selama 14 hari atau sampai 23 April 2020.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)