Anies Ingatkan PSBB, Warganet : Ada Apa Pak Sebenarnya? Tolong Bagi Cerita dengan Rakyat

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:09 WIB
loading...
Anies Ingatkan PSBB, Warganet : Ada Apa Pak Sebenarnya? Tolong Bagi Cerita dengan Rakyat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah sejumlah keterangan perihal kebijakan aktivitas selama masa PSBB berlaku mulai 9 sampai 22 Februari 2021 di laman instagramnya, Rabu (10/2/2021). Kebijakan itu sesuai Keputusan Gubernur Nomor 107 tahun 2021.

Berdasarkan pengamatan, tidak ada yang berbeda dari PSSB sebelumnya. Bahkan, kali ini lebih kendur jika dibandingkan dengan PSSB ketat sebelumnya yang memberlakukan waktu pusat perbelanjaan hingga pukul 20.00 WIB. (Baca juga; Jelang Libur Imlek 2021, Anies Minta Warga Jakarta Kurangi Aktivitas di Luar Rumah )

Dalam PSBB kali ini, waktu pusat perbelanjaan diperpanjang sampai pukul 21.00 WIB. Begitu juga dengan kapasitas kantor yang sebelumnya 25% menjadi 50%. (Baca juga; Anies Harap Program PPKM Mikro Bisa Turunkan Penyebaran COVID-19 di Jakarta )

Anies Ingatkan PSBB, Warganet : Ada Apa Pak Sebenarnya? Tolong Bagi Cerita dengan Rakyat


"Informasi penting dari @dkijakarta
• • •
Teman-teman, berikut poin penting kebijakan aktivitas selama masa PSBB!

Yuk, jalankan pembatasan sosial ini secara serius dan dengan disiplin yang tinggi. Bersama #jagajakarta, kita putus rantai penularan COVID-19.

Perlu diketahui, semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku. Jika kamu menemukan pelanggaran #PSBBJakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI," tulis @aniesbaswedan yang dikutip Rabu (10/2/2021).

Beragam komentar prodan kontra menyambut tulisan instagram oran nomor satu di Jakarta itu. Namun, tak sedikit yang menyebut PSBB itu percuma dan hanya beda waktu pemberlakuan saja.

Misalnya saja akunargariandika yang menanyakan kenapa Gubernur Anies masih memberlakukan PSBB dan ada apa sebenarnya?. Menurutnya, Gubernur Anies sangat paham jika PSBB tidak efektif dan hanya berulang-ulang saja.

"Pak @aniesbaswedan kenapa sih pak masih PSBB lg? Ada apa pak sebenarnya? Tolong bagi cerita dengan rakyat. Karna bpk juga kan udah paham bgt kalo PSBB ini gak bgtu efektif dan hanya berulang-ulang aja pak, cuma beda di tanggal dan bulannya aja pak. Kalo emang negara kita ada masalah, atau gak ada solusi lagi untuk nanganin covid ini ya sudah lah pak Jujur dan minta aja ke masyarakat buat Herd Immunity jdi Gentle aja gtu pak, jujur aja walaupun itu pahit pak. Dari pada dilapangan Rakyat vs Rakyat alias tim gugus covid selalu tegang-tegangan sama masyarakat karna peraturan yg diulang-ulang teruss kyk gini pak. Bpk jg paham kan berapa banyak dana covid ini keluar cuma gara2 aturan PSBB yg terus berulang. Sayang pak dana nya, mending benar-benar disalurkan pada rakyat yg sangat membutuhkan!
Semoga ada solusi terbaik lain ya pak!," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)