Anies Baswedan Tegaskan Tak Menerapkan Lockdown Akhir Pekan

Jum'at, 05 Februari 2021 - 18:46 WIB
loading...
Anies Baswedan Tegaskan Tak Menerapkan Lockdown Akhir Pekan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah isu yang beredar terkait rencana penerapan karantinaatau lockdown pada akhir pekan di DKI Jakarta . Dalam siaran Youtube Pemprov DKI , Anies membantah isu tersebut.

“Izinkan dalam kesempatan ini saya akan memberikan penjelasan terhadap berita-berita yang beredar dalam beberapa hari ini. DKI Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakanlockdownakhir pecan,” tegas Anies dalam siaran Youtube Pemprov DKI, Jumat (5/2/2021).

Menurut Anies, pihaknya tidak sedang mengkaji wacana tersebut. Dia menegaskan, Pemprov DKI tidak akan memutuskan atau menetapkan lockdown untuk menangani penyebaran Covid-19. Baca juga: Lockdown Akhir Pekan, Bisnis Hotel Tinggal Nunggu Sekarat

“Itu adalah wacana yang berkembang di masyarakat dan media, tapi kami tidak dalam posisi mempertimbangkan, apalagi menetapkan bahwa akan adalockdowndi akhir pekan,” kata Anies.

Anies Baswedan Tegaskan Tak Menerapkan Lockdown Akhir Pekan


Anies menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menjalankan skema Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti arahan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Pusat, yang rencananya akan kembali diperpanjang. Sekaligus, memastikan implementasi di lapangan berjalan dengan baik dan tertib, bukan hanya pada dua hari atau waktu tertentu saja.

“Pembatasan kegiatan dan segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan bersama secara tertib setiap saat, bukan hanya di akhir pekan, dan bukan hanya di malam hari. Virusnya menyebar terus tanpa mengenal waktu,” tambahnya.

Sebelumnya beredar pesan berantai yang berisi soal lockdown Jakarta di akhir pekan. Berikut isi pesan berantai tersebut: Baca juga: Jakarta Lockdown Akhir Pekan? Ini Jawaban Lugas Wagub DKI Riza Patria

Di umumkan oleh Presiden Jokowi.

*Mulai tgl 12 hari jumaat jam 8.00 malam sp tgl 15 hari senin pagi jam.5.00*
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2460 seconds (10.101#12.26)