Buka U20 Sherpa Meeting, Anies Sebut Kesempatan Langka Bagi Pemerintah

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:22 WIB
loading...
Buka U20 Sherpa Meeting, Anies Sebut Kesempatan Langka Bagi Pemerintah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Urban 20 Sherpa Meeting sebagai rangkaian menuju U20 Mayor Summit 2022. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Urban 20 Sherpa Meeting sebagai rangkaian menuju U20 Mayor Summit 2022. Menurutnya, hal tersebut menjadi momentum penting bagi pemerintah baik nasional maupun daerah.

Menurut dia, pertemuan tersebut menjadi ajang berharga bagi Indonesia, selain bentuk dukungan secara global juga kesempatan langka bagi pemerintah.
Baca juga: Anies Baswedan Optimistis Ekonomi Jakarta Dapat Pulih

"Kesempatan langka bagi pemerintah lokal dan nasional memiliki integrasi vertikal untuk saling mendukung, menerjemahkan kesepakatan global menjadi kebijakan ke dalam program yang menguntungkan bagi masyarakat," ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (24/3/2022).

Terdapat enam isu penting yang dibahas dalam pertemuan Urban 20 yakni pemulihan ekonomi-sosial, pemulihan kesehatan mental setelah Covid-19, mobilitas transportasi, energi terbarukan, perumahan terjangkau, dan pekerjaan di masa depan.

"Peran kita adalah menginformasikan dan merekomendasikan kepada para pemimpin negara G20 melalui U20 Komunike," katanya.
Baca juga: Cerita Anies Hadapi Pandemi COVID-19 dengan Tiga Strategi Ini

Anies menuturkan dunia kini sedang mengalami masa-masa sulit. Namun, dari banyaknya campur aduk serta huru-hara di dunia jangan sampai menghilangkan fokus pada isu-isu yang dibahas pada G-20.

"Jangan sampai mengalihkan fokus kita. Kita butuh membahas isu-isu penting untuk memastikan solusi jangka panjang demi kota-kota dan pemerintahan dalam G20," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)