Beri Perhatian Khusus, Kapolda Metro Jaya Blusukan ke Kampung Bahari Jakut

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:14 WIB
loading...
Beri Perhatian Khusus, Kapolda Metro Jaya Blusukan ke Kampung Bahari Jakut
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan perhatian khusus kepada Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pascapenggerebakan narkoba beberapa waktu lalu. Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan perhatian khusus kepada Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara pascapenggerebakan narkoba beberapa waktu lalu. Dalam satu bulan ini, jenderal bintang dua itu sudah dua kali blusukan ke kampung tersebut.

Fadil kembali berkunjung sambil menyapa warga. Selain sembako, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga membagikan masker. “Dagang apa bu?” kata Fadil.
Baca juga: Polda Metro Jaya Akan Bangun Pos Polisi di Kampung Bahari

“Ini dagang kecil-kecilan,” jawab seorang ibu.

“Tapi, kaga jualan narkoba kan. Ini ada beras. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Fadil melalui Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (22/3/2022).

Dalam gambar video, Fadil berkeliling ke rumah-rumah warga sambil membagikan sembako dan masker. Dia juga menanyakan apakah mereka sudah divaksinasi atau belum. Kalau belum segera untuk vaksinasi.

Sebelumnya, Fadil menginginkan Kampung Bahari bisa mengikuti jejak Kampung Bali dan Kampung Ambon yang telah bersih dari narkoba. Selama ini, Kampung Bahari juga menjadi daerah yang dikenal sebagai sarang narkoba. Terbukti dari beberapa kali polisi menggerebek tempat tersebut, Rabu (9/3/2022).

"Saya ingin supaya Kampung Bahari ini persis seperti waktu saya Kapolsek Tanah Abang, Kampung Bali, Baturaja, sekarang sudah bersih. Kemudian, (saat) saya di Jakarta Barat, Kampung Ambon, pelan-pelan sekarang volumenya sudah mulai mengecil," kata Fadil saat menghadiri vaksinasi booster Covid-19 di Kampung Bahari, Sabtu (12/3/2022).
Baca juga: Ditugasi Kapolda Metro, Polsek Cengkareng Langsung Gerebek Kampung Ambon

Pascapenggerebekan, pihaknya sudah mengidentifikasi bandar-bandar narkoba yang kerap beraksi di Kampung Bahari. Dia memiliki target agar wilayah itu bisa benar-benar bersih dari narkoba.

Polda Metro akan mulai melakukan evaluasi setiap bulan, mulai dari sisi peredaran gelap narkoba di lokasi itu hingga ketergantungan masyarakatnya terhadap penyalahgunaan narkoba. "Kami akan data dari rumah ke rumah, siapa kepala keluarganya, siapa penghuninya, apa pekerjaannya. Kami juga akan lakukan tes urine. Kalau positif nanti akan kami rehabilitasi," ujarnya.

Kemudian, Polda Metro juga akan melakukan penataan di Kampung Bahari, mulai dari pengaturan akses keluar masuk hingga penjagaan aparat keamanan dengan membangun pos polisi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)