GDDPI Gelar Vaksinasi Booster dan Donor Darah di Pondok Indah Mall

Sabtu, 19 Maret 2022 - 19:02 WIB
loading...
GDDPI Gelar Vaksinasi Booster dan Donor Darah di Pondok Indah Mall
Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) membuka sentra vaksinasi booster, vaksinasi Covid-19 anak-anak, serta menggalang donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) membuka sentra vaksinasi booster , vaksinasi Covid-19 anak-anak, serta menggalang donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI. Kegiatan dibuka selama tiga hari sejak 18-20 Maret 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Gerakan delapan organisasi perempuan yang fokus pada donor darah ini turut mengambil peran mempercepat program vaksinasi booster. Selain itu, stok kantung darah yang kian menipis selama pandemi menjadi alasan utama GDDPI harus turut mengambil peran dalam menyediakan donor darah.
Baca juga: Vaksin Booster Gratis Keputusan Bijak

"Bersatunya 8 organisasi perempuan sebagai pemrakarsa GDDPI ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyatukan energi bersama dalam sebuah perjalanan sosial untuk kebaikan negeri," ujar Ketua Pembina GDDPI Yanti Airlangga dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Ketua Pelaksana Donor Darah Vicky W Kartiwa menjelaskan, gerakan yang telah berlangsung sejak 3 tahun lalu memiliki misi kemanusiaan, membantu pemerintah dalam memulihkan Indonesia dengan menyediakan akses vaksin sekaligus mendonorkan darahnya.

Kegiatan vaksinasi dan donor darah melibatkan delapan organisasi perempuan, yaitu Warisan Budaya Indonesia Foundation (WBI Foundation), Perempuan Jenggala, Pertiwi Indonesia, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Perempuan Untuk Negeri (PUN), DWP Kemenko Perekonomian, Alumni SMA PSKD, serta Geronimo.

"Kami bersama 8 organisasi lainnya berharap bisa berkontribusi untuk Indonesia maju dan Indonesia pulih. Ini juga bagian dari komitmen kami di organisasi GDDPI,” ujar Vicky yang juga Ketua Perempuan Jenggala.
Baca juga: Stok Menipis, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah

Hadir dalam acara tersebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan GDDPI. Dia menyebut keberhasilan vaksinasi tidak terlepas dari peran perempuan dan ibu-ibu yang turut membantu program pemerintah.

"Vaksinasi dan donor darah tidak mungkin berhasil tanpa bantuan ibu-ibu. Karena ibu-ibu yang bisa memaksa suami dan anaknya,” katanya.

Kegiatan donor darah dan vaksinasi GDDPI juga menggelar bazar dengan mengundang pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Hal ini bertujuan membantu para pelaku usaha UMKM yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. Produk yang ditawarkan mulai dari makanan, pakaian, hingga barang-barang kerajinan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)