Donasi MNC Peduli Bantu Penuhi Target Bulan Dana PMI

Selasa, 14 November 2023 - 18:48 WIB
loading...
Donasi MNC Peduli Bantu Penuhi Target Bulan Dana PMI
MNC Peduli menyerahkan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat sebagai bentuk kontribusi dukungan dalam menyalurkan dana kemanusiaan yang bertepatan dengan Bulan Dana PMI. Foto: MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Ketua Harian PMI Jakarta Pusat Asep Djuanda S menyatakan donasi yang diterima Palang Merah Indonesia (PMI) dari MNC Peduli membantu memenuhi target pencapaian di Bulan Dana PMI.

“Kita punya target Rp4,8 miliar sekarang sudah terkumpul hampir Rp4 miliar. Mudah-mudahan ke depannya masih ada lagi yang bisa menambah perolehan dari target ini. Donasi yang diberikan MNC Peduli cukup besar sehingga membantu menambah perolehan target yang dicanangkan,” ujar Asep di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).



Dia mengapresiasi aksi MNC Peduli yang dua tahun berturut-turut selalu memberikan bantuannya kepada PMI Jakarta Pusat. “Ini yang kali kedua MNC Peduli memberikan kontribusi nyata kepada PMI. Alhamdulillah cukup besar,” katanya.

Dana akumulatif yang diperoleh PMI, sekitar 30 persennya akan digunakan untuk biaya rutin seperti kendaraan, gedung, perawatan, dan lainnya. Sedangkan 70 persen lainnya dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program seperti penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, ambulans, klinik, maupun peningkatan pendidikan kepada Palang Merah Remaja (PMR) dan relawan.

Asep berharap kolaborasi dengan MNC Peduli tidak hanya terjadi pada event Bulan Dana PMI saja. “Semoga kerja sama ini ke depannya akan lebih baik lagi, tidak hanya pada event Bulan Dana saja melainkan acara-acara lain yang bisa dikolaborasikan dengan PMI,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)