Bantu Ketersediaan Stok, PAMA Gelar Donor Darah di PMI Jakarta

Senin, 29 Januari 2024 - 09:16 WIB
loading...
Bantu Ketersediaan Stok, PAMA Gelar Donor Darah di PMI Jakarta
PAMA kembali melaksanakan program CSR di bidang kesehatan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kantor PMI Jakarta, belum lama ini. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali melaksanakan program CSR di bidang kesehatan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kantor PMI Jakarta, belum lama ini.

CSR Department Head PAMA Maidi Irvan menuturkan donor darah ini untuk memenuhi ketersediaan pasokan. Alasan penetapan PMI DKI Jakarta sebagai lokasi kegiatan karena menjadi pusat donor darah masyarakat sehingga dipastikan banyak warga yang ikut berpartisipasi.

“Kami laksanakan di sini karena banyak warga mendonorkan darahnya langsung ke PMI Jakarta sehingga ketersediaan stok darah akan terpenuhi dengan baik,” ujar Maidi.



PAMA selalu melaksanakan kegiatan donor darah baik di kantor head office maupun PMI Jakarta. Antusiasme karyawan dan masyarakat selalu terlihat jelas ketika kegiatan donor darah dilakukan.

Pendonor yang selesai mendonorkan darahnya mendapatkan suvenir dari PAMA yang dapat dibawa pulang. Maidi menuturkan, pemberian cendera kasih ini sebagai apresiasi PAMA kepada para pendonor yang rela menyumbangkan darahnya untuk masyarakat membutuhkan.

“Harapannya, bisa terus menambah semangat para pendonor untuk rajin mendonorkan darahnya selama kurun waktu 3 bulan sekali. Total suvenir yang dibagikan berjumlah 235 dengan pilihan tumblr, payung, dan jas hujan,” ucapnya.

Program donor darah tidak saja bermanfaat untuk penerima, tapi juga berdampak baik terhadap kesehatan tubuh si pendonor. Manfaat donor darah mampu mendeteksi penyakit, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung, membakar kalori, dan menurunkan risiko kanker.

Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr Dian Winarti mengapresiasi apa yang dilakukan kontraktor pertambangan terkemuka ini. PAMA rutin menggelar donor darah sehingga ketersediaan pasokan aman dan bisa memenuhi permintaan untuk wilayah Jabodetabek.

“PAMA rutin bekerja sama dengan PMI DKI dalam kegiatan donor darah. Selain pengadaan kegiatan donor darah, juga suka memberikan suvenir untuk peserta donor,” ujarnya.

“Alhamdulillah untuk stok darah saat ini PMI DKI bisa memenuhi permintaan darah untuk wilayah Jabodetabek. Stok darah kami saat ini sudah memenuhi stok hingga 10 hari ke depan” tambah Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)