Donor Darah yang Digelar MNC Peduli Sangat Membantu Pasien di RSCM

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:47 WIB
loading...
Donor Darah yang Digelar...
Dokter pelaksana Unit Transfusi Darah RSCM Halizah Nadira mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan oleh MNC Peduli. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli kembali mengadakan kegiatan donor darah di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Kali ini, kegiatan donor darah berkolaborasi dengan RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo.

Dokter pelaksana Unit Transfusi Darah RSCM Halizah Nadira mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan oleh MNC Peduli. Berkat kolaborasi ini dapat menghasilkan sekitar 300 kantong darah baru.

"Antusiasmenya begitu besar dan kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. RSCM rumah sakit rujukan pastinya pasien banyak banget. Sebulan perlu 6.000 kantong, sekarang calon ada 400, setelah diolah 1.200, jadi cukup sangat membantu untuk pasien kita di RS," ujarnya.

Menurutnya, acara ini juga dapat memenuhi persediaan darah di RSCM. Sebab, permintaan kantong darah di RSCM cukup besar.

"Kita sangat bersyukur, kalau berharap dari rumah sakit pasti tidak akan terpenuhi. Dengan adanya kegiatan ini otomatis kebutuhan darah lebih mencukupi. Melihat sebanyak ini pegawai yang sangat mendonorkan membantu itu kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini," katanya.



Manfaat lainnya adalah dapat membuat seseorang sehat dan segar bugar. Sebab, darah yang ditransfusikan melakukan regenerasi sehingga membuat badan kuat.

"Darah regenerasi kurang lebih 60-90 hari sekali dengan adanya donor darah. Darah kita tidak akan sia-sia terbuang, akan dikasihkan manfaatnya untuk orang lain. Akan mempercepat regenerasi darah itu sendiri," katanya.



Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. "MNC Peduli sangat peduli untuk pasien kita. Kerja sama kita sudah rutin 2-3 bulan sekali. Kita berharap kerja sama terus berlanjut mengingat darah yang kita butuhkan kian hari kian banyak."
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)