Polda Metro Belum Pastikan Kapan Street Race Digelar Kembali

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:12 WIB
loading...
Polda Metro Belum Pastikan Kapan Street Race Digelar Kembali
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan belum memastikan kapan kembali menggelar ajang street race. Street race belum dapat dilakukan bulan ini sementara pada April 2022 mendatang telah memasuki bulan Ramadhan.

"Ini kan bulan Maret sudah mau habis. April itu sudah masuk bulan puasa, kan enggak mungkin juga bulan puasa ngadain street race," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sambodo mengatakan, pada bulan Ramadhan pihaknya fokus untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan ibadah. Selain itu, pihaknya juga mengamankan pada dini hari yang biasanya menjadi waktu bagi masyarakat melakukan sahur di jalan atau on the road.
"Jadi, di bulan puasa ini justru kita adalah bagaimana kita bisa melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah bulan puasa, termasuk pengamanan Sahur on The Road yang kadang kala justru menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kamtibmas," kata Sambodo.

Diketahui, ajang balapan street race yang diinisiasi PMJ berlangsung di Ancol pada pertengahan Januari lalu. Terdapat sekitar 350 pembalap atau joki yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)