500 Personel Polisi Amankan Parade Marc Marquez hingga Joan Mir di Jakarta

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:48 WIB
loading...
500 Personel Polisi Amankan Parade Marc Marquez hingga Joan Mir di Jakarta
Polda Metro Jaya menerjunkan 500 personel untuk mengamankan jalannya parade pembalap MotoGP di Jakarta. Foto/MPI/Muhammad Refi
A A A
JAKARTA - 20 pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez hingga Joan Mir akan parade di sepanjang jalan MH Thamrin dari Istana Negara hingga Hotel Kempinski atau Hotel Indonesia (HI) pada Rabu (16/3/2022) besok.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan pihaknya menerjunkan 500 personel gabungan untuk mengamankan acara tersebut.

”Berkaitan pengamanan jalur kami telah menyiapkan personil sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian. Kemudian dari Pemda kami libatkan, supaya tidak ada luberan penonton,” kata Marsudianto, Selasa (15/3/2022).

Marsudianto menyebutparade MotoGP yang akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. Ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan penyampaian aspirasi atau aksi unjuk rasa di sekitaran Patung Kuda selama parade tersebut berlangsung.

Marsudianto menilai apabila berlangsung tertib menjadi cerminan Indonesia di mata dunia sebagai tuan rumah MotoGP.”Kalau itu dilaksanakan dengan baik saya kira nanti gambarannya di Indonesia itu tertib bisa dilaksanakan kegiatan MotoGP,”tuturnya.


Sebelumnya, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan acara diawali sarapan bersama dan ramah tamah antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pembalap MotoGP di Istana Negara.

Selanjutnya, parade MotoGP akan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi. ”Hingga akhirnya pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” kata Cahyadi.

Lalu setelah itu rangkaiannya akan ada 20 pembalap mulai dari Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller.”Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada 2 pembalap moto3 dan Iatc dari Indonesia,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)