Ajang Street Race, Pembalap Berharap Ada Sirkuit di Jakarta untuk Cegah Balap Liar

Sabtu, 03 September 2022 - 12:55 WIB
loading...
Ajang Street Race, Pembalap Berharap Ada Sirkuit di Jakarta untuk Cegah Balap Liar
Para pembalap berharap di Jakarta tersedia sirkuit agar tidak ada lagi ada balap liar.Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Street race yang dilaksanakan Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi ajang untuk menyalurkan hobi bagi para pembalap jalanan. Para pembalap berharap di Jakarta disediakan sirkuit untuk balapan.

Salah satu pembalap yang ikut dalam ajang ini, Hafidz Maresa mengatakan, event ini tentunya positif. Sebab, para pebalap yang biasanya menyalurkan hobinya secara ilegal di jalanan kali ini difasilitasi.

"Untuk menyalurkan hobi di sini, kita dari balap liar, kita dukung acara Kapolda," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu, (3/9/2022).

Hafidz mengaku biasanya ikut balapan liar di sekitar Jakarta. Dengan adanya ajang ini, diharapkan para pembalap liar terus memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya tersebut.

"Ini bagus banget untuk menyalurkan hobi, bisa enggak balapan liar lagi karena sudah diakomodasi oleh Polda langsung," ujarnya.Baca: Gelar Street Race, Polda Metro Jaya Jamin Tidak Ada Ajang Taruhan

Hal senada diungkapkan oleh pembalap lainnya Ryan Tirta (19). Pemuda asal Jakarta Timur ini berharap ajang tersebut dapat dilakukan secara rutin."Menurut saya seru dan perlu diperbanyak biar kurang kurangin balapan liar. Harapannya ada trek (Circuit) di Jakarta untuk orang yang hobi balapan," tuturnya.

Diketahui, ajang street race seri keempat di ini berlangsung selama dua hari dari Sabtu, (3/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022). Ribuan pembalap turut serta dalam ajang ini.

Street race seri keempat yang digelar Polda Metro Jaya ini akan digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.55#12.26)