Anies Jawab Keraguan Milenial soal Politik: Bersih dan Kotor Itu Cara Menjalaninya

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:24 WIB
loading...
Anies Jawab Keraguan Milenial soal Politik: Bersih dan Kotor Itu Cara Menjalaninya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong kaum milenial tidak ragu terjun ke politik. Adanya persepsi bahwa politik itu kotor, tergantung menjalankannya. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong kaum milenial tidak ragu terjun ke politik. Adanya persepsi bahwa politik itu kotor, tergantung bagaimana menjalankannya.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). Dalam acara pelantikan tersebut, Anies memberikan pidato dihadapan kader demokrat terkait banyaknya milenial yang antipolitik.



Anies mengatakan sempat bertemu dengan mahasiswa yang menganggap bahwa politik adalah sektor yang kotor. Padahal, kotor tidaknya politik adalah bagaimana menjalankannya.

"Bersih dan kotor itu bukan sektornya. Bersih dan kotor adalah cara menjalaninya ketika kita memiliki amanat di sektor apapun," ujar Anies.

Anies berharap generasi muda ataupun kaum milenial lebih banyak terlibat di sektor politik. Sebab mereka yang nantinya meregenerasi para pemimpin di negeri ini.



"Mudah-mudahan Demokrat menjadi salah satu yang ikut mendorong agar masyarakat, terutama generasi baru mau terlibat (politik)," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) melantik Mujiyono sebagai pimpinan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta beserta jajaran lainnya.

Di hadapan kadernya, AHY menyampaikan pujian atas kinerja Anies dan Wakilnya Ahmad Riza Patria dalam memimpin Jakarta. Di bawah kepemimpinan keduanya, Jakarta berkembang begitu pesat. AHY pun mendoakan agar Anies terus diberikan kesehatan serta selalu sukses dalam membangun warganya yang dinamis.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)