Anies Optimistis Jakarta Jadi Simpul Penguat Persatuan Bangsa

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
Anies Optimistis Jakarta Jadi Simpul Penguat Persatuan Bangsa
Gubernur Anies Baswedan saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan optimistis Jakarta akan menjadi simpul penguat bagi persatuan bangsa Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan posisi Jakarta yang merupakan salah satu kota terbesar di dunia.

Anies mengatakan, secara ukuran Jakarta menjadi kota metropolitan terbesar di belahan dunia selatan. Hal itulah yang membuat Jakarta perlu bergerak lebih cepat dan menghasilkan talent secara global.

"Secara ukuran kita adalah kota megapolitan terbesar di belahan Selatan dunia, paling besar adalah Jakarta. Sudah saatnya Jakarta lebih cepat untuk menjadikan kota ini attractive bagi global talent," ujar Anies saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).



Menurut Anies, dengan salah satu keunggulan Kota Jakarta, hal itu mampu mendongkrak kemajuan serta menjadi simpul penguat bagi bangsa Indonesia. "Insya Allah kota ini terus akan menjadi simpul penguat persatuan yang ada di bangsa ini," ucap Anies.

Menurut Anies, Jakarta harus siap menampung talenta-talenta terbaik di Tanah Air. Karena melalui Jakarta, talenta tersebut harus bisa diorbitkan ke ranah internasional.

"Jakarta jadi simpulnya Indonesia. Segala yang terbaik dari seluruh Indonesia bisa diorbitkan lewat Jakarta ke dunia. Inilah tempatnya," tutur Anies.



Anies menilai, cita-cita tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu ada dorongan dari berbagai sektor, termasuk partai politik.

"Tidak bisa dikerjakan sendirian, tidak bisa hanya eksekutif, tidak bisa hanya masyarakat, tapi juga di teman-teman Dewan dan teman-teman di partai," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)