Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta

Senin, 14 Maret 2022 - 19:08 WIB
loading...
Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta
Anjing ras jenis Siberian Husky. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi maling di Jakarta makin hari makin menggila dan aneh. Tidak lagi harta benda, maling kini marak menyasar hewan peliharaan warga, seperti burung, kucing, bahkan anjing .

Anjing yang dicuri ini memang bukan sembarangan. Tetapi jenis anjing ras yang harga jualnya bisa mencapai belasan juta rupiah per ekor.

Aksi pencurian anjing ras ini terjadi di Jalan Ganggeng 12, RT 12 RW 07, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.



Dari rekaman CCTV tampak pelaku yang mengenakan topi dan kemeja kotak-kotak lengan pendek tengah melakukan pemantauan sebelum mengambil anjing ras jenis Siberian Husky itu.

Melihat situasi sekitar sudah aman, kemudian pelaku mencoba mendekat pagar rumah korban. Pelaku lalu menarik rantai yang mengikat anjing itu di teras rumah dan mengangkatnya.

Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta


Aksi pencurian anjing ras ini terjadi dalam waktu yang cukup singkat dan hanya hitungan detik. Tanpa ada penolakan dari anjing atau diketahui pemilik rumah, pelaku berhasil membawa si anjing tersebut.



Pemilik anjing, Stefanly Fernando, mengatakan, pencurian anjing kesayangan miliknya itu terjadi Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 04.00 pada saat seluruh penghuni terlelap tidur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)