Pria di Rancabungur Bogor Nyolong Kusen Pintu hingga Jendela Rumah Ortunya

Kamis, 06 Juni 2024 - 23:56 WIB
loading...
Pria di Rancabungur Bogor Nyolong Kusen Pintu hingga Jendela Rumah Ortunya
Pria berinisial S (48) alias Banong diamankan polisi setelah mencuri material bangunan rumah orang tuanya di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pria berinisial S (48) alias Banong diamankan polisi setelah mencuri material bangunan rumah orang tuanya di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor. Peristiwa itu berawal ketika saudaranya berinisial A hendak memeriksa rumah orang tuanya yang telah dikosongkan untuk direnovasi pada Selasa, 4 Juni 2024.

Ketika datang, didapati bahwa rumah orang tuanya sudah dalam kondisi rusak berat. "Kondisi atap rumah sudah tidak ada, kusen pintu dan jendela sudah tidak ada, tembok rumah sudah rusak berat, mesin pompa air hilang dan material pasir untuk keperluan renovasi rumah sudah hilang," kata Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Dari situ, aksi pencurian tersebut dilaporkan kepada Polsek Ranbungur. Hasil penyelidikan, polisi pun menangkap pelaku S yang juga merupakan anak dari pemilik rumah sore tadi.

"Pelaku S alias Banong yang merupakan anak kandung korban bersama temannya sedang melakukan pembongkaran atap rumah korban kemudian mengangkut material-material dari rumah tersebut menggunakan mobil truk engkel," jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni asbes, kusen, KWH listrik, dan lainnya. Saat ini, pelaku sudah berada di Polsek Rancabungur untuk menjalani pemeriksaan terkait motif maupun lainnya.

"Masih dalam pemeriksaan serta pendalaman dan selanjutnya akan dipanggil seluruh pihak keluarga baik korban dan pelaku," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)
pixels