Waspada! Maling Burung Kian Marak

Jum'at, 18 Februari 2022 - 11:37 WIB
loading...
Waspada! Maling Burung Kian Marak
Maling burung menjalankan aksinya di Perumahan Garden at Candi Sawangan Cluster Kamila, Sawangan, Depok. Foto: MPI/Adhita Dian
A A A
DEPOK - Maling burung semakin marak. Kali ini maling burung menjalankan aksinya di Perumahan Garden at Candi Sawangan Cluster Kamila, Sawangan, Depok.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku menjalankan aksinya pada Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 03.47 WIB. Setidaknya ada empat rumah yang disambangi pencuri.



Salah satu korban, HRW, kehilangan dua ekor burung senilai Rp15 juta. "Totalnya ada empat rumah dan tujuh burung. Jenisnya 2 murai batu, 4 cucak hijau, dan 1 kenari," kata HRW, Jumat (18/2/2022).



Saat kejadian pelaku hanya mengambil burung dan membuang sangkar di area perumahan. H pagi itu mendapatkan kabar pencurian via telpon dari para tetangga dan security perumahan.

"Pagi-pagi saya ditelpon tetangga dan security, karena kandang burung saya ada dua di tumpukan, namun burungnya sudah tidak ada semua," katanya.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu orang memakai sweater hitam dengan masker putih dan satu lagi mengenakan topi hijau. Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi.

Waspada! Maling Burung Kian Marak


"Sudah di laporkan. Polisi juga sempat menggunakan anjing pelacak, tapi pelaku katanya pergi pakai motor, jadi anjing pelacak enggak bisa lacak lagi," tutupnya.



Sebelumnya, pencurian burung kontes menimpa seorang warga di Gang Swadaya, RT 12/RW 08, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Akibatnya, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)