Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta

Senin, 14 Maret 2022 - 19:08 WIB
loading...
Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta
Anjing ras jenis Siberian Husky. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi maling di Jakarta makin hari makin menggila dan aneh. Tidak lagi harta benda, maling kini marak menyasar hewan peliharaan warga, seperti burung, kucing, bahkan anjing .

Anjing yang dicuri ini memang bukan sembarangan. Tetapi jenis anjing ras yang harga jualnya bisa mencapai belasan juta rupiah per ekor.

Aksi pencurian anjing ras ini terjadi di Jalan Ganggeng 12, RT 12 RW 07, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.

Baca juga: Pemotor Gondol Kucing Persia di Permukiman Warga Depok

Dari rekaman CCTV tampak pelaku yang mengenakan topi dan kemeja kotak-kotak lengan pendek tengah melakukan pemantauan sebelum mengambil anjing ras jenis Siberian Husky itu.

Melihat situasi sekitar sudah aman, kemudian pelaku mencoba mendekat pagar rumah korban. Pelaku lalu menarik rantai yang mengikat anjing itu di teras rumah dan mengangkatnya.

Waspada! Maling Perluas Target, Kini Sasar Anjing Ras Berharga Belasan Juta


Aksi pencurian anjing ras ini terjadi dalam waktu yang cukup singkat dan hanya hitungan detik. Tanpa ada penolakan dari anjing atau diketahui pemilik rumah, pelaku berhasil membawa si anjing tersebut.

Baca juga: Waspada! Maling Burung Kian Marak

Pemilik anjing, Stefanly Fernando, mengatakan, pencurian anjing kesayangan miliknya itu terjadi Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 04.00 pada saat seluruh penghuni terlelap tidur.

"Biasanya Lucy (anjing kesayangannya) dibawa masuk ke dalam rumah, tapi baru kali ini di luar, karena pada saat itu semua dalam keadaan istirahat dan lelah sehingga lupa masukin," kata Stefanly, Senin (14/3/2022).

Stefanly tidak menyangka jika anjing kesayangannya tersebut dicuri orang. Apalagi hal yang tidak terduga saat dirinya melihat rekaman CCTV. Dimana pelaku merupakan orang yang dikenalnya.



"Memang dia ini (pelaku) sudah beberapa kali minta untuk bawa jalan Lucy, itu yang kita enggak tahu ternyata tujuannya untuk mencuri Lucy dari kita," ucapnya

Stefanly menduga jika anjing miliknya tersebut dijual pelaku kepada penadah. Hal ini dikarenakan anjing ras jenis Siberian Husky memiliki harga jual yang tinggi, mencapai belasan juta rupiah.

"Mungkin lebih dari Rp5 juta sampai Rp7 juta. Kalau yang lengkap,ada stambum (akte lahir) sampai Rp15 juta. Kalau jual cepet, sejuta dua juta orang cepet sih, dijual ke penadah anjing-anjing ras juga cepat," kata Stefanly.

Hingga saat ini, Stefanly dan keluarga masih terus mencari tahu keberadaan Lucy. Dia berharap dapat mengetahui keberadaan pelaku maupun keberadaan anjing kesayangannya itu.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1760 seconds (11.97#12.26)