Pemotor Gondol Kucing Persia di Permukiman Warga Depok

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:42 WIB
loading...
Pemotor Gondol Kucing Persia di Permukiman Warga Depok
Foto: Ilustrasi/kucing.co.id
A A A
DEPOK - Pencurian kucing jenis persia terekam kamera CCTV di Jalan Madrasa Kampung Utan, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (18/8/2021). Video aksi pencurian kucing itu kini ramai di jagad sosial media.

"Sore tadi sekitar jam 17.23 seekor kucing persia warna abu-abu corak putih digondol jamet di kawasan Jalan Madrasa Kampung Utan Limo Depok. Yuk buat siapapun untuk menjaga barang berharga juga piaraan kesayangan biar gak digondol maling," tulis akun @depok24jam, dikutip Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Jenis-Jenis Kucing Paling Populer di Indonesia

Dari rekaman CCTV terlihat dua orang pria berboncengan sepeda motor Honda Beat putih sedang melintas di permukiman warga. Mereka lalu berhenti ketika melihat si kucing keluar dari rumah. Salah satu dari mereka kemudian turun untuk menangkap si kucing. Tak berapa lama kucing berhasil ditangkap dan langsung dibawa pergi oleh kedua pelaku.

Pemotor Gondol Kucing Persia di Permukiman Warga Depok


Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan mengaku sudah mengetahui aksi pencurian itu dari sosial media. Namun hingga kini belum ada warga yang melapor tentang kehilangan kucing tersebut.

"Saya sudah dapat (info) dari Depok24jam. Tapi belum ada lapor ke polsek," katanya singkat.

Baca juga: Awas Maling Motor Mengintai di Pagi Hari, Pelaku Beraksi Kurang dari Satu Menit

Kucing persia adalah jenis kucing yang paling banyak dipelihara pencinta kucing di Indonesia. Kucing ini punya ciri bulu yang panjang dan lembut, punya muka yang bulat dan hidung menggemaskan.
Terdapat empat jenis kucing jenis persia yang juga disukai para pencinta kunci, yaitu persia peak nose, persia flat nose, persia medium, dan persia himalayan.

Keempat jenis persia ini memiliki esamaan dari mulai bulu dan panjang buntut, tapi ada juga perbedaannya pada corak bulu dan bentuk hidung.

Yang paling mencolok perbedaannya adalah persia himalayan karena corak warna bulunya cenderung hitam, cokelat, atau abu-abu dan putih pada area tertentu seperti di kuping, hidung, dan buntut.

Kalau dilihat sekilas persia himalayan punya kemiripan corak dengan kucing siamese. Harga kucing persia berkisar antara Rp900.000 hingga Rp3 juta.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.210#12.26)