Awas Maling Motor Mengintai di Pagi Hari, Pelaku Beraksi Kurang dari Satu Menit

Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Awas Maling Motor Mengintai di Pagi Hari, Pelaku Beraksi Kurang dari Satu Menit
Maling motor beraksi di Jalan Cipinang Muara II, Duren Sawit, Jakarta Timur, terekam CCTV. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau mewaspadai aksi maling motor di pagi hari. Di Jalan Cipinang Muara II, Duren Sawit, Jakarta Timur, satu unit sepeda motor jenis trail yang terparkir di depan pertokoan, raib digondol maling.

Kejadian yang berlangsung Rabu (18/8/2021) pagi itu terekam kamera CCTV. Tampak pencurian dilakukan dua pelaku.



Korban, Rosid ,mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Dua pelaku menggunakan sepeda motor sudah mengintai target. Tampak keduanya mengamati kondisi sekitar terlebih dahulu agar aksinya berjalan mulus.

"Emang keliatan dia (pelaku) mondar-mandir. Pas dirasa sepi pelaku langsung mencongkel kunci kontak dan ngangkat standar motor terus dibawa kabur," katanya.



Dari rekaman kamera CCTV, aksi pencurian itu berlangsung cepat. Kurang dari satu menit pelaku berhasil membawa kabur motor trail yang terparkir di depan toko.

"Pelaku dua orang pakai datang pakai motor berboncengan. Satu lagi nunggu di ujung jalan. Pelaku yang ngambil motor trail ini dari rekaman CCTV pakai masker dan topi," ujarnya.

Rosid menuturkan, aksi pencurian itu baru pertama kali terjadi. Saat kejadian sebenarnya ada seorang pemulung yang melihat aksi kejahatan tersebut. "Ada yang liat tapi enggak berani teriak," tuturnya.

Atas kejadian itu, Rosid berencana melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsek Duren Sawit.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)