Pramono Mau Bikin Wisata Pulau Kucing di Kepulauan Seribu

Minggu, 29 September 2024 - 20:04 WIB
loading...
Pramono Mau Bikin Wisata...
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3 Pramono Anung ingin bikin pulau kucing untuk wisata pencinta kucing atau cat lovers. Foto/Instagram Pramono Anung
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3 Pramono Anung ingin bikin pulau kucing untuk wisata pencinta kucing atau cat lovers. Dia memberikan contoh Jepang maupun Eropa sudah melakukan hal ini.

"Jadi dalam jangka panjang menurut saya pengalaman di negara-negara yaitu Eropa, Jepang, yang penyayang binatangnya itu memang komunitasnya sangat kuat sekali," kata Pram dalam pertemuan dengan pencinta hewan di GOR Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2024).

Dia menuturkan, Jepang punya satu pulau yang menjadi tempat penampungan kucing. Pram mengungkapkan bahwa Indonesia juga bisa melakukan itu di Kepulauan Seribu Jakarta.





"Kita ini punya Pulau Seribu dari sekian pulau itu apakah nanti kemudian bisa menjadi tempat wisata bagi penyayang binatang terutama cat lover untuk yang disebut dengan pulau kucing, kalau itu ada saya yakin jadi tempat wisata baru bagi penggemar atau bagi cat lover,” katanya.

Pram mendukung sterilisasi yang dilakukan oleh para pencinta hewan. Dia menyatakan akan menyediakan fasilitas kesehatan bagi pencinta hewan.

“Pertama, tempat menjual binatang itu harus bersertifikasi. Yang kedua, sekarang ini pusat kesehatan hewan hanya 1, maka setiap kota harus memiliki pusat kesehatan hewan gratis. Karena, penyayang binatang di Jakarta itu banyak sekali terutama kucing. Jika mereka harus menanggung biaya steril, biayanya akan cukup luar biasa,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)