Kenakan Batik, Anies Kunjungi Bank Sampah Ceria Cilandak

Senin, 07 Maret 2022 - 21:40 WIB
loading...
Kenakan Batik,  Anies Kunjungi Bank Sampah Ceria Cilandak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Bank Sampah Ceria RT 06/04, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (7/3/2022).Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Bank Sampah Ceria RT 06/04, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (7/3/2022). Keberadaan bank sampah ini merupakan bagian dari upaya menjaga lingkungan.

Kunjungan Anies ke Cilandak ini diunggah melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan yang merupakan repost dari akun @dinaslhdki. "Halo Sahabat Lingkungan, Pagi ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Bank Sampah Ceria RT 006 RW004 Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak, Senin (7/3)," tulis akun tersebut dikutip SINDOnews pada Senin malam.

Dalam unggahannya disebutkan, masyarakat yang bergabung menjadi nasabah Bank Sampah telah melakukan pemilahan dan pengumpulan sampah material daur ulang dari rumah masing-masing. Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Cilandak selalu siap berkolaborasi dengan menimbang dan melakukan mengangkut sampah mudah terurai yang telah dikumpulkan tersebut.

"Sahabat, langkah-langkah kolaborasi, apapun bentuknya, merupakan point penting dalam menghadapi segala problematika yang ada termasuk permasalahan sampah yang tak kunjung usai hingga saat ini," tulis akun tersebut.

"Yuk Sahabat Lingkungan, kita sama-sama menjaga lingkungan dengan melakukan pilah sampah dan pengangkutan sampah terjadwal sejak di sumber," ajak akun tersebut kepada masyarakat.

Unggahan sang Gubernur ini mendapat respons positif dari netizen. Di antaranya akun @budiyono2016,"Usul disediakan armada angkut sampah ukuran besar seperti untuk kasur/spring bed, furniture, dll Pak". Serta akun @yuliastuti4498,"Jkt tambah bersih ayo kita lebih berdisiplin buang sampah pd tempatnya ! Pak gub kita luarbiasa!!!".
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)